Kawal Objek Vital Nasional, Mabes Polri Gelar Studi Kelayakan Bentuk Satpamobvit di Mempawah

Ketua Tim Studi Kelayakan Pembentukan Satpamobvit Mabes Polri Kombes Pol A.A. Sagung Dian Kartini (kanan) mendapat penjelasan dari Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno saat meninjau Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (16/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kehadiran dua proyek strategis nasional serta sejumlah objek vital lainnya di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat membuat Mabes Polri tengah melaksanakan kajian untuk membentuk Satpamobvit.

Pada Kamis (16/5/2024), Tim Mabes Polri turun ke Mempawah untuk melaksanakan studi kelayakan pembentukan Satpamobvit atau Satuan Pengamanan Objek Vital Nasional.

Adapun titik kunjungan Tim Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol A.A. Sagung Dian Kartini adalah Polres Mempawah, Terminal Kijing Kecamatan Sungai Kunyit dan PLTG di Desa Jungkat Kecamatan Jongkat.

Di Terminal Kijing, Tim Mabes Polri disambut Manajer Kawasan Terminal Kijing Helmi H. Yusuf beserta jajaran manajemen.

Selanjutnya, Helmi memaparkan profil lengkap hingga tujuan dibangunnya Terminal Kijing yang pada 9 Agustus 2022 telah diresmikan Presiden Joko Widodo.

Sedangkan Ketua Tim Mabes Polri Kombes Pol A.A. Sagung Dian Kartini menjelaskan, bahwa dasar pembentukan Satpamobvit ini dengan pertimbangan keberadaan sejumlah obvitnas di Mempawah, salah satunya Terminal Kijing.

“Keberadaan Satpamobvit Polri akan membuat pengamanan di Terminal Kijing menjadi lebih kuat sehingga dapat menarik lebih investor di masa depan,” ungkap A.A. Sagung Dian Kartini.

Ia berharap studi kelayakan ini akan mendapat respon positif dan dukungan dari PT Pelindo selalu operator Terminal Kijing.

Turut hadir mendampingi Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno, Kasat Samapta Iptu Tohari dan Kapolsek Sungai Kunyit Ipda Dian Kristianto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS