Jene-Markas Berharap Dukungan Partai Perindo

Jeneponto - Markas atau saat mengembalikan berkas pendaftaran ke Perindo Bengkayang. SUARAKALBAR.CO.ID/Kurnadi

Bengkayang (Suara Kalbar) – Pemilihan Umum Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang akan di gelar pada 27 November 2024 mendatang.

Sebagai persyaratan maju di Pilkada serentak , para bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bengkayang minimal mendapat dukungan 20 persen partai politik pemenang Pemilu atau dengan jumlah 6 kursi anggota DPRD.

Sebelumnya dua pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkayang yaitu Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal dan Aleksander – Fransiksus sudah mendaftar dan mengembalikan bekas pendaftaran dan berharap mendapat dukungan dari Partai Persatuan Indonesia atau Perindo dan pada Sabtu (11/5/2023).

Pasangan ketiga Jeneponto – Markas juga mengembalikan berkas pendaftaran dan diterima langsung ketua panitia pendaftaran Herman dan sekretarisnya Wedi Subrata bersama jajaran pengurus DPC Partai Perindo lainnya.

Ketua panitia pendaftaran Cabup/Cawabup dari Partai Perindo, Herman di hadapan beberapa media yang hadir menyatakan, pada hari terakhir pengembalian berkas total ada tiga Paslon yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Perindo yakni Alfamas dan Joma.

“Paslon pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran Sebastianus Darwis – Syamsul Rizal atau SDR, berikutnya Aleksander – Fransiskus atau Alfamas dan ketiga hari ini Sabtu (11/5/2024) Paslon cabup/cawabup Jeneponto – Markas atau Joma,” jelas Herman

Ia menegaskan pada dasarnya Panitia Pendaftaran Partai Perindo di tingkat Kabupaten hanya menerima berkas pendaftaran, dan wewenang untuk mengeluarkan rekomendasi dukungan ada di Dewan Pimpinan Pusat Perindo.

Herman menjelaskan untuk dapat memperoleh dukungan menjadi cabup/cawabup kabupaten Bengkayang periode 2024-2029 menggunakan Partai Perindo saja tidak cukup sebab hanya memiliki 2 kursi dari minimal 6 kursi di DPRD, untuk itu ia mempersilahkan para bakal calon untuk berkomunikasi dan berkoordinasi juga meminta dukungan dari Parpol lainnya.

Pada kesempatan tersebut Herman berterima kasih kepada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati 2024-2029 yang telah memilih Partai Perindo untuk maju di Pilkada mendatang.

Sementara di tempat yang sama Jeneponto bakal Calon Bupati Bengkayang menyampaikan ucapan terima kasih dan dukungan dari Partai Perindo agar memperoleh rekomendasi Partai Perindo.

“Kami pasangan Jene-Markas juga ingin berkompetisi dan mendapat kesempatan dari Partai Perindo supaya di dukung sehingga untuk mendapatkan rekomendasi tersebut kami mohon petunjuk dan arahan apa saja syarat untuk mendapatkan dukungan dari Partai Perindo,” ujarnya.

Menyadari bahwa dukungan dari Partai Perindo tidak cukup untuk itu maju di Pilkada Bengkayang, pihaknya juga berusaha agar dapat memperoleh dukungan dari Partai lainnya.

Persyaratan dan point-point penting dari Partai Perindo akan berusaha memenuhinya hingga mendapatkan rekomendasi, termasuk juga peran penting dan dukungan dari media juga sangat dibutuhkan dalam rangka mensukseskan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Sedangkan Markas bakal calon wakil bupati menyatakan sangat mengharapkan Partai Perindo memberikan rekomendasi untuk bertarung dalam kontestasi pilkada Kabupaten Bengkayang tahun 2024.

“Harapan kami diberikan kesempatan dan peluang untuk menunjukkan berbuat baik di kabupaten bengkayang padahal 5 tahun mendatang, ” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS