Jelang Ritual Balala Nagari, Kapolsek Anjongan Iptu Waryo Gelar Jumat Curhat bersama Tokoh Adat

Jumat Curhat Kapolsek Anjongan Iptu Waryo bersama jajaran Forkopimcam, Tokoh Adat dan Kepala Desa jelang Ritual Adat Balala Nagari. Jumat Curhat digelar di Kantor Camat Anjongan, Jumat (17/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humassek Anjongan

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolsek Anjongan Polres Mempawah Iptu Waryo melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh adat dalam Program Jumat Curhat di Kantor Camat Anjongan, Jumat (17/5/2024).

Jumat Curhat ini rutin dilaksanakan, termasuk dalam rangka persiapan Ritual Adat Balala Nagari Serentak Tiga Kabupaten di Kecamatan Anjongan.

Turut hadir, Camat Anjongan Feri Ramadhani, Danramil Sungai Pinyuh yang diwakili Babinsa Sertu Kusdiantoro, Ketua DAD Anjongan Sabinus Beben, Kepala KUA Anjongan Warna Sujaka, Timanggung Anjongan Belem Deraub, serta para kepala desa.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Iptu Waryo mengatakan kegiatan Jumat Curhat merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, serta untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Terkait semakin dekatnya pelaksanaan Ritual Adat Balala Nagari Serentak Tiga Kabupaten di Kecamatan Anjongan, Kapolsek mohon dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, baik jelang maupun pada saat pelaksanaan Ritual Adat Balala Nagari di Kecamatan Anjongan,” imbuhnya.

Dalam Jumat Curhat tersebut, jajaran Forkopimcam, beserta para tokoh adat dan kepala desa turut berdiskusi membahas terkait keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya prosesi Ritual Adat Balala Nagari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS