Landak  

Heri Saman Tutup Turnamen Bola Voli Perayaan Naik Dango Saham ke-XI

Heri Saman saat menyerahkan hadiah Turnamen Bola Voli Naik Dango Saham ke-XI Tahun 2024, Kecamatan Sengah Temila, Sabtu, (04/05/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/DPDR Landak. 

Landak (Suara Kalbar)- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak Heri Saman, menutup Turnamen Bola Voli Naik Dango Saham ke-XI Tahun 2024, Kecamatan Sengah Temila, Sabtu, (04/05/2024)

“Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Turnamen Voli dalam rangka Roah Naik Dango di desa Saham, ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa. Saya sangat mendukung kegiatan olahraga yang dirangkai dengan acara baroah atau naik dango,” kata Heri Saman, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Landak.

Pada kesempatan itu, sebagai ketua DPRD Landak, Heri Saman memohon doa dan dukungan masyarakat dalam penyusunan produk hukum tentang pelestarian kebudayaan untuk melindungi kawasan-kawasan budaya salah satunya di Desa Saham.

Dia menuturkan selama dua tahun telah memberikan dukungan kepada Desa Saham untuk membuat kegiatan olahraga yang di rangkai dengan budaya Baroah Naik Dango. Perlombaan permainan tradisional ini untuk melestarikan adat dan budaya suku Dayak.

“Maka dari itu saya memohon doa dan dukungan dalam penyusunan produk hukum tentang pelestarian kebudayaan di Kabupaten Landak,” tambah, Heri Saman.

Heri Saman juga mengapresiasi semangat masyarakat Suku Dayak Kabupaten Landak khususnya Desa Saham dalam menjaga Adat dan Budaya.

Senada, Ketua PBVSI Kabupaten Landak Margareta, mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah bertanding, terlebih kepada pemenang turnamen ini. Juga berterimakasih kepada panitia yang sudah bekerjasama dalam menyukseskan program-program PBVSI dan program Pemerintah yang bermitra kerja dengan Komisi C, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Disporapar, sehingga dalam promosi Desa Wisata yang modern tetapi juga mengedepankan sajian adat budaya serta tradisi.

Margareta selaku Ketua Komisi C juga berharap kepada masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga solidaritas, kebersamaan, dan gotong royong untuk terus menjaga adat dan budaya di Desa Saham.

Peter selaku Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Perayaan Naik Dango Saham ke-XI Tahun 2024, Kecamatan Sengah Temila mengatakan selain turnamen bola voli juga ada perlombaan permainan tradisional antara lain, Permainan Beradu Gasing, Permainan Kacokang, dan Permainan tambong.

Turut hadir Ketua Komisi C DPRD Landak dan sebagai Ketua PBVSI Landak Margareta, Forkopimcam Sengah Temila, Kepala Desa Saham, Panitia Turnamen Bola Voli Perayaan Paskah Naik Dango Saham, serta tamu undangan lainnya dan masyarakat setempat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version