Demokrat Ungkap Rancangan Struktur Kabinet Prabowo-Gibran

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng.[Beritasatu.com]

Jakarta (Suara Kalbar)- Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengungkapkan bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto masih dalam proses merancang struktur kabinet untuk masa pemerintahannya yang akan datang.

Menurut Andi, struktur kabinet tersebut akan mencakup pembentukan badan penerimaan dan pengeluaran di luar Kementerian Keuangan, serta rencana pemisahan Kementerian Lingkungan Hidup dari Kementerian Kehutanan.

“Kami masih merancang struktur kabinet yang akan datang, belum sampai pada tahap penentuan siapa saja yang akan menduduki posisi di kabinet,” ujar Andi melansir dari Beritasatu.com, Senin(6/5/2024).

Andi menyatakan bahwa saat ini mereka sedang dalam tahap perancangan struktur kabinet baru dan belum sampai pada tahap penentuan siapa saja yang akan menduduki posisi dalam kabinet.

Meskipun begitu, Andi mengakui bahwa pihaknya belum mengetahui siapa yang akan diundang oleh Prabowo untuk menjadi anggota kabinet dari Partai Demokrat.

Andi juga menyebut bahwa Partai Demokrat sedang mempersiapkan kader-kader berkualitas untuk posisi dalam kabinet, tetapi detailnya belum dibahas secara internal.

Kejelasan mengenai komposisi kabinet baru diharapkan akan terungkap menjelang pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka pada Oktober 2024.

“Sekarang ini masih dalam tahap desain kabinet, masih ada waktu sekitar 6 bulan,” tambahnya.

Sebelumnya, sempat beredar daftar yang berisikan komposisi kabinet Prabowo-Gibran. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad telah membantah susunan kabinet yang beredar di masyarakat.

Dasco menjelaskan proses penyusunan kabinet Prabowo-Gibran belum dimulai karena Prabowo masih melakukan komunikasi dan kajian untuk menentukan komposisi kabinet pemerintahan 2024-2029.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS