News  

Bulog Pastikan Stok Beras Aman Jelang Idul Adha

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi diwawancara di sela peluncuran D’GAT 55 Mini Boss Food Perum Bulog di Jakarta, Senin (27/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ANTARA.

Suara Kalbar – Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi memastikan bahwa stok beras dalam kondisi yang aman menghadapi Lebaran Idul Adha 2024.

“Saat ini stok (beras) Bulog sangat aman, karena kita memiliki stok 1,81 juta ton. Menurut saya stok itu sangat aman (menghadapi Idul Adha),” kata Bayu di sela peluncuran D’GAT55 Mini Boss Food Perum Bulog dilansir dari Antara, Senin (27/5/2024).

Bayu menegaskan stok yang mencapai 1,81 juta ton dipandang sebagai langkah proaktif dalam memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat menjelang momen penting dalam kalender Islam tersebut.

Meskipun tradisi perayaan Idul Adha tidak melibatkan peningkatan permintaan beras sebagaimana yang terjadi pada Idul Fitri, Bulog tetap memastikan bahwa ketersediaan stok beras tidak menjadi masalah. Bayu justru menyoroti penurunan harga daging yang terjadi selama perayaan tersebut, seiring dengan tingginya aktivitas kurban yang dilakukan oleh masyarakat.

“Idul Adha itu beda sekali dengan Idul Fitri. Yang ada justru adalah penurunan harga daging karena banyak sekali orang melakukan kegiatan berkurban,” tutur Bayu.

Bayu menuturkan bahwa meskipun sejarah perayaan Idul Adha di Indonesia tidak mencatat peningkatan signifikan dalam permintaan beras. Namun, kesigapan Bulog dalam mengelola stok menjadi hal yang penting dalam memastikan stabilitas pasokan pangan selama momen tersebut.

Ia menegaskan bahwa dalam menghadapi tantangan pasokan pangan, Bulog terus berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam memastikan ketahanan pangan negara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS