Toyota Kenalkan Dua Model Kendaraan Listrik Baru di Beijing Auto Show 2024

Toyota BZ3C (Carnewschina)

Jakarta (Suara Kalbar)- Toyota memperkenalkan dua model kendaraan listrik terbaru, BZ3C dan bZ3X, dalam Beijing Auto Show 2024 yang berlangsung dari 25 April hingga 5 Mei 2024. Kedua mobil listrik ini direncanakan akan mulai dijual pada tahun berikutnya.

BZ3C merupakan versi produksi dari konsep BZ Sport Crossover yang sebelumnya dipamerkan di Shanghai Auto Show tahun sebelumnya. Mobil ini mengalami beberapa perubahan, seperti pada kaca spion dan sedikit modifikasi pada bagian depan yang lebih runcing. Desain bempernya mirip dengan mobil Prius terbaru.

Sebagai crossover, BZ3C menggunakan tenaga listrik seperti model C-HR. Fitur-fitur khususnya meliputi Lidar dan gagang pintu yang tersembunyi.

Desainnya menonjolkan roda drag yang rendah dan garis bodi yang halus, dengan bagian belakang yang memiliki bibir spoiler mencolok dan lampu rem mengelilingi pintu belakang.

Di dalamnya, BZ3C menampilkan interior dengan warna merah cerah. Produksi BZ3C akan dilakukan oleh FAW Toyota.

Di sisi lain, GAC Toyota memperkenalkan BZ3X yang tampaknya terkait dengan konsep BZ FlexSpace. Desainnya lebih tertutup daripada BZ3C, dengan lampu yang terbagi antara bagian depan dan lampu depan yang ditempatkan di bawah.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Lidar yang dipasang di atas kaca depan. BZ3X juga menampilkan desain bodi dua warna.

Meskipun Toyota belum mengungkapkan detail powertrainnya, diperkirakan kedua model ini akan menggunakan baterai blade dari anak perusahaan BYD, FinDreams.