Santri Ponpes Maboh Permai Gelar Program Peduli Muslim di Pedalaman Sintang

Para santri Pondok Pesantren Zainul Maarif Maboh Permai saat menyerahkan bantuan bagi mualaf di pedalaman di Kampung Tengkojam, Desa Setuntung Kecamatan Belitang, Kabupaten Sintang pada 3-4 April 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/ Anwar.

Sintang (Suara Kalbar)- Para santri Pondok Pesantren Zainul Maarif Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau menggelar program Peduli Muallaf dan Muslim Pedalaman di Kampung Tengkojam, Desa Setuntung Kecamatan Belitang, Kabupaten Sintang yang digelat 3-4 April 2024.

Perjalanan menuju Desa Semuntai Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang ditempuh menggunakan Kendaraan Darat berupa angkutan sawit, Jhondere, melalui hutan dan kebun sawit menuju Kampung Tengkojam, Desa Setuntung Kecamatan Belitang.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan air menggunakan speed-boat menuju Desa Semuntai.
“Agenda Safari Ramadhan Perdana ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi serta wujud dilaksanakannya Program Peduli Muallaf dan Muslim Pedalaman sebagai Program Pondok Pesantren Zainul Maarif Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau,” ujar Anwar, Panitia Program Pesantren Zainul Maarif Maboh.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 4 April 2024 ini di ikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren dan siswa Madrasah Tsanawiyah.

Ia mengungkapkan sambutan yang sangat luar biasa dari Komunitas Muallaf yang ada di Desa Semuntai ini membuat semangat silaturahmi makin erat dan perjalanan yang cukup melelahkan pun hilang meskipun anak-anak sedang berpuasa.

“Tidak lupa pihak pesantren mengucapkan Minal aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin untuk Idul Fitri 1445 H yang sebentar lagi akan dirayakan,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS