Rusak Jembatan Demi Truk Pengangkut Sound, Sembilan Orang di Demak Dipolisikan

Tangkapan layar saat warga merusak jembatan agar truk pengangkut sound horeg bisa melintas di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. SUARAKALBAR.CO.ID

Suara Kalbar– Sebanyak sembilan orang berhasil diamankan pihak Kepolisian Resor Demak, Jawa Tengah, usai merusak jembatan agar truk pengangkut sound horeg bisa melintas, Selasa (9/4/2024).

Kasat Reskrim Polres Demak AKP Winardi di Demak, mengatakan sembilan orang yang diamankan tersebut termasuk Kepala Desa Babatan, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak. Selain itu, pihak kepolisian juga turut menahan empat truk dan dua mobil pick up yang mengangkut peralatan sound system.

”Aksi perusakan jembatan yang sebelumnya memang dibangun warga sendiri, merupakan inisiatif warga, kemudian mereka meminta izin kepada kepala desa setempat. Setelah mendapatkan izin, kemudian terjadi aksi perusakan jembatan,” katanya dilansir dari Antara.

Perusakan jembatan itu dilakukan agar truk pengangkut sound system bisa melintas ke desa tersebut karena sengaja disewa untuk kegiatan takbiran. Padahal sebelumnya Polres Demak sudah mengimbau warga untuk tidak menggunakan battle sound atau sound system berlebihan dalam melakukan takbir keliling.

Kasus tersebut diharapkan menjadi pelajaran buat semua pihak, untuk mematuhi larangan yang sudah diberlakukan. Termasuk kendaraan pengangkut juga dikenakan tilang karena muatannya melebihi kapasitas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS