Ribuan Jamaah Melaksanakan Salat Id di Halaman Kantor Bupati Sanggau

Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di halaman kantor Bupati Sanggau, Rabu (10/04/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) –Ribuan Jamaah melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah atau tahun 2024 masehi dengan Imam Ustad Supiadi dan Khatib Burhanuddin di halaman kantor Bupati Sanggau, Rabu (10/04/2024).

Gema takbir terus berkumandang sejak malam hari, sebagai pertanda telah tiba hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, hingga tepat pukul 07.00 Wib, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Saukani yang menjadi penyelenggara salat id menjelaskan tata cara salat kepada umat muslim yang sudah memadati halaman hingga badan jalan di depan kantor Bupati Sanggau.

Khatib Shalat ied Burhanuddin dalam khutbahnya mengajak untuk merajut dan menerapkan tiga perilaku baik hasil tempaan ramadhan.

“Yaitu menjaga silaturahmi, memberi maaf, serta berbagi rezeki dengan anak yatim dan kaum dhuafa disekitar kita,”katanya.

Umat Islam dalam menyalurkan hak politiknya tetap menjaga prinsip rahmatan lil alamin serta ikhlas dan sabar menghadapi cobaan serta wajib ikhtiar melakukan perbaikan.

“Agar para pemimpin dan wakil rakyat hasil pemilu dan hasil pilkada yang akan datang amanah melaksanakan janji. Serta tetap menjaga kondusifitas di daerah kita,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS