PLN Siapkan 9 SPKLU di Kalbar untuk Dukung Arus Mudik Lebaran Tahun 2024

General Manager PLN UID Kalbar Joice Lanny Wantania melakukan pemantauan secara langsung penggunaan SPKLU Trasmart Kubu Raya, pada Kamis (11/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Humas PLN Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat menyediakan 9 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kalimantan Barat dalam mendukung perjalanan mudik pada Lebaran 2024. General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania melakukan pemantauan secara langsung penggunaan SPKLU Trasmart Kubu Raya, pada Kamis (11/4/2024).

Rahman (43), satu diantara pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, menjelaskan pengalaman pertamanya menggunakan electric vehicle untuk mudik dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Sanggau.

“Infrastruktur SPKLU milik PLN ini sudah semakin lengkap. Bagi pengendara yang membawa EV tidak perlu khawatir, yang penting kita tahu charging station ada di mana saja, apalagi hampir di Kabupaten di wilayah Kalimantan Barat sudah ada charging station-nya,” jelasnya.

Ia berharap PLN akan terus melakukan penambahan SPKLU dengan lokasi yang strategis di wilayah Kalimangan Barat.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania saat melakukan pengecekan SPKLU di Transmart Kubu Raya mengatakan kesiapan SPKLU perlu kita cek untuk memastikan dapat beroperasi secara prima selama digunakan oleh pemudik yang menggunakan kendaraan listrik pada saat arus mudik dan arus balik lebaran.

“Untuk melakukan pengisian ulang daya listriknya, pemudik dengan kendaraan listrik dapat memanfaatkan aplikasi PLN Mobile,” ungkap Joice.

Selanjutnya dengan rinci joice menyampaikan Sejumlah titik lokasi SPKLU yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat, yaitu 5 titik lokasi di Kota Pontianak, 1 titik lokasi di Kota Singkawang, 1 titik lolasi di Pemangkat, 1 titik lokasi di Kabupaten Sanggau dan 1 titik lokasi di Kabupaten Ketapang.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan update aplikasinya, sehingga pelayanan terkini dari PLN dapat langsung dinikmati, khususnya yang bagi yang ingin menggunakan SPKLU milik PLN.

“Pada fitur Electric Vehicle (EV) ter-update, kini lebih mudah. Hanya dengan Barcode charging EV menjadi semakin praktis, hanya dua langkah. Selain itu, ketika gambar pop up siaga Lebaran di klik, pengguna bisa langsung melaporkan gangguan listrik atau bertanya tentang home charging atau SPKLU,” kata Joice.

Ia mengajak kepada masyarakat guna mempermudah pengguna kendaraan listrik, khususnya mobil listrik, agar men-download aplikasi PLN Mobile versi terbaru di appstore bagi pengguna IOS dan di Play Store bagi pengguna Android.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Hendra / rEditor: Suhendra