Pengadilan Agama Kelas IB Mempawah akan Gelar Program Isbat Nikah

Bupati Mempawah Ismail saat menerima audiensi Ketua Pengadilan Agama Kelas I B Mempawah Doni Burhan Efendi di ruang kerja bupati, Senin (22/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismail menerima audiensi Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Mempawah, Doni Burhan Efendi, di ruang kerja bupati, Senin (22/4/2024).

Agenda pertemuan bertujuan untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pelaksanaan program Isbat Nikah yang akan dilaksanakan Pengadilan Agama Kelas I B Mempawah.

Pj Bupati Ismail menyambut baik rencana pelaksanaan program Isbat Nikah.

Menurutnya, program tersebut merupakan upaya adanya kerjasama dan sinergitas antar instansi vertikal yang kuat untuk melayani dan membantu masyarakat.

“Yang terpenting, kita harus menyamakan persepsi dengan seluruh elemen masyarakat, mulai tingkat kecamatan, desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat terkait syarat dan ketentuan pelaksanaan Isbat Nikah,” ujarnya.

Untuk kedepannya, Ismail meminta kepada seluruh pihak terkait untuk menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Isbat Nikah, sehingga dapat mendorong animo masyarakat yang belum mencatatkan pernikahannya di KUA untuk dapat mengikuti program tersebut.

“Isbat nikah dilaksanakan dengan harapan dapat membantu dan memudahkan masyarakat Kabupaten Mempawah yang belum tercatat pernikahannya di KUA dapat disahkan dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS