Pemkot Pontianak Gelar Nobar Indonesia vs Uzbekistan

Poster ajakan nobar oleh Pemkot Pontianak di PCC Pontianak. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Pontianak (Suara Kalbar)- Kobarkan semangat nasionalisme, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak turut menggelar nobar pertandingan Semifinal Piala AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman PCC, Pontianak, Senin (29/4/2024).

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengatakan nobar ini sebagai bentuk dukungan kepada Timnas yang telah memberikan kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena bisa lolos hingga ke semifinal Piala AFC. Ia mengajak masyarakat Kota Pontianak turut mendoakan supaya Timnas bisa menang melawan Uzbekistan.

“Lewat nobar ini, kita juga ingin menanamkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air melalui olahraga sepak bola ini,” ujarnya.

Nobar yang digelar nanti malam di halaman PCC terbuka untuk umum dan gratis. Ani Sofian juga mengimbau kepada masyarakat pecinta sepak bola untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama mengikuti nobar di halaman PCC.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban supaya acara nobar ini berjalan lancar,” ucapnya.

Nobar ini secara tidak langsung ingin mengajak warga untuk mencintai olahraga, terutama sepak bola. Semakin banyak masyarakat yang menggemari olahraga sepak bola, ia berharap muncul generasi muda dari Kota Pontianak yang mungkin bisa bergabung dalam Timnas.

“Tentunya ini bisa memacu generasi muda kita untuk mencintai sepak bola dan mengukir prestasi lewat olahraga,” kata Ani Sofian.

Menurut Ani, sepak bola juga menjadi wadah dalam mempererat tali persaudaraan. Dia mengajak masyarakat menjadikan olahraga sebagai motivasi untuk hidup sehat dan menjaga persaudaraan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version