Khamenei: Iran Sukses Menunjukkan Kekuatan dalam Serangan Terhadap Israel

Ayatollah Ali Khamenei menentukan keputusan terakhir tentang semua masalah negara seperti program nuklir Iran. (AFP/Dokumentasi)

Jakarta (Suara Kalbar)- Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengungkapkan rasa terima kasih kepada angkatan bersenjata negaranya atas serangan terhadap Israel pada Sabtu, 13 April 2024. Khamenei menegaskan bahwa Iran telah berhasil menunjukkan kekuatannya, terlepas dari jumlah sasaran yang berhasil diserang.

Pernyataan Khamenei tersebut dikutip oleh kantor berita resmi Iran pada Minggu, 21 April 2024.

Dalam serangan langsung pertamanya terhadap Israel, Iran mengirimkan lebih dari 300 rudal dan drone sebagai pembalasan atas serangan yang diduga dilakukan oleh Israel di kompleks kedutaan besarnya di Damaskus, Suriah, pada 1 April 2024.

Meskipun sebagian besar rudal dan drone berhasil dihancurkan oleh Israel dan sekutunya, serangan tersebut menyebabkan kerusakan ringan di Israel. “Berapa banyak rudal yang diluncurkan dan berapa banyak yang mencapai sasaran bukanlah pertanyaan utama. Yang penting adalah Iran menunjukkan kekuatannya selama operasi itu,” kata Khamenei melansir dari Beritasatu.com, Senin(22/4/2024).

Diketahui, pada Jumat pagi, terdengar ledakan bergema di kota Isfahan di Iran yang menurut sumber merupakan serangan Israel. Teheran mengecilkan insiden tersebut dan mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana untuk melakukan pembalasan, sebuah respons yang tampaknya bertujuan untuk menghindari perang di seluruh kawasan.

“Dalam operasi baru-baru ini, angkatan bersenjata berhasil meminimalkan biaya dan memaksimalkan keuntungan,” tambah Khamenei.

Ia mendesak para pejabat militer untuk tanpa henti melakukan inovasi militer dan mempelajari taktik musuh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS