Jalan Bandara Singkawang Dijadwalkan Selesai di Tahap Pertama pada Mei 2024

Ketua Tim Leader Tjhai Chui Mie saat meninjau lokasi Jalan Bandara di Pasir Panjang, Sedau, Singkawang, Rabu (17/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ Hendra.

Singkawang (Suara Kalbar)- Pembangunan jalan atau akses menuju Bandara Singkawang melalui akses Pasir Panjang, Sedau dijadwalkan pada pertengahan Mei 2024 di tahap pertama bisa digunakan.

“Jadi masih tersisa 2,5 km dan akan diselesaikan direncanakan pada 2,5 kilometer. Panjangnya 11 kilometer dan lebarnya 7,5 meter, dan pengerasan atau aspal kita rencanakan selesai tahun ini juga dengan anggaran Rp 90 miliar,” ujar Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Barat Handiyana, Rabu (17/4/2024).

Di tempat yang sama, Ketua Tim Leader Pembangunan Bandara Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa memang pengerjaan jalan akan diselesaikan pada awal Mei 2024 dan pertengahan Mei sudah bisa dilalui pada tahap pertama.“Tahap kedua dibangun aspal dan akan selesai pada Desember 2024,” katanya.

Tjhai Chui Mie juga menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa diketahui rencana 18 April 2024 sudah siap dioperasikan.

“Namun sampai pada 18 April belum ada penerbangan karena akses bandara belum bisa dialui. Harap bersabar dan berdo’a, mudah-mudahan pertengahan Mei sudah bisa ada penerbangan,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS