Landak  

Heri Saman Ajak Pemuda GPPIK se- Kalbar Siapkan Diri Menuju Indonesia Emas

Kegiatan Penyegaran Rohani Pemuda (PRP) Se-Kalimantan Barat di GPPIK “Baitani” Ansang.SUARAKALBAR.CO.ID/DPRD Landak. 

Landak (Suara Kalbar)- Heri Saman ajak pemuda GPPIK se- Kalbar siapkan diri menuju Indonesia Emas dalam kegiatan Penyegaran Rohani Pemuda (PRP) se-Kalimantan Barat Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) di GPPIK “Baitani” Ansang, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Senin, (08/04/2024).

Kegiatan itu dihadiri Ketua BPP GPPIK se-Kalimantan Barat Pdt. Dr. Enggen, Ketua DPRD Landak, Pengurus Badan Pimpinan Daerah 1-10 Gereja PPIK, Pengurus Komisi Pemuda Daerah 1-10 Gereja PPIK, Pengurus dan Pendeta, Evangelis, dan Hamba Tuhan Gereja PPIK dan pemuda seKalimantan Barat  sebanyak 1200 orang.

Ketua DPRD Landak, Heri Saman dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Gereja PPIK dan panitia atas diselenggarakannya PRP Gereja PPIK di Ansang, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Heri Saman menambahkan tema yang diusung oleh panitia kegiatan adalah “Menentukan Masa Depanmu (1 Timotius 4:12)” dan sub tema memperlengkapi diri dengan Ilmu pengetahuan yang dilandasi oleh semangat belajar, berkarya dan prilaku yang baik, mampu membuktikan diri menjadi pemuda yang berhasil.

Heri Saman menilai tema kegiatan itu sejalan dengan persiapan bangsa Indonesia saat ini dalam menyongsong tahun emas yaitu pada tahun 2045 yang akan mendapatkan bonus demografi dimana jumlah penduduk Indonesia sekitar 70% masuk dalam usia produktif yaitu berumur (15-64) tahun.

Dia pun mengajak para pemuda-pemudi untuk memperhatikan faktor-faktor penting untuk kemajuan. Menjadi pemuda yang berkualitas, berkarakter, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, memiliki pendidikan yang baik, berdaya saing, memiliki keterampilan, dan mampu memanfaatkan sumber daya alam disekitarnya.

“Manfaatkan waktu dengan kegiatan yang positif, kegiatan rohani, diskusi, berorganisasi, olahraga, seni, budaya, memanfaatkan gadget dengan bijaksana yaitu sebagai sumber ilmu pengetahuan, menjauhkan hal-hal yang negatif, antara lain narkoba, miras, judi, pergaulan bebas,” jelas, Heri Saman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS