Hari Ketiga Idul Fitri Aktivitas Pasar Flamboyan Pontianak Masih Sepi

Kondisi lapak pedagang di Pasar Flamboyan yang masih meliburkan diri pasca hari raya Idul Fitri. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Pontianak (Suara Kalbar)- Pasca hari ketiga Idul Fitri, suasana pasar Flamboyan Kota Pontianak masih sepi dari aktivitas jual beli tidak seperti menjelang hari Raya Idul Fitri yang sibuk dari pagi menjelang sore hari.

Aminah, satu diantara warga yang berbelanja mengaku jika dirinya terpaksa berbelanja seadanya lantaran banyak toko yang masih tutup, dirinya berpikir bisa mendapat bahan masakan lengkap di pasar tersebut namun pedagang masih banyak yang meliburkan diri.

“Kayak sayur tu orang jual masih banyak yang tutup jadi kurang lengkap tadi belanjaan saya ya terpaksa lah beli seadanya dulu sampai menunggu mereka normal jualan,” ujar Aminah, Jumat (12/4/2024).

Sementara ini Sadikin pedagang sayur di Pasar Flamboyan menjelaskan jika sepinya aktivitas jual beli di Pasar Flamboyan saat lebaran sudah terjadi setiap hari raya Idul Fitri, dikarenakan banyaknya pedagang yang merayakan lebaran.

“Kalau lebaran seperti ini memang masih banyak yang libur, biasa lebaran keempat baru mereka banyak berjualan kembali,” kata Sadikin.

Sadikin mengaku banyak komplain dari pembeli sejak hari kedua lebaran kemarin lantaran jualanya yang tidak lengkap dan banyak pedagang yang belum membuka lapaknya di hari kedua lebaran.

“Sayur ini saya ambil lagi sama orang, jadi kalau lebaran seperti saat ini mereka tidak antar jadi jual seadanya saja,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS