Sambas  

Halal Bihalal Keluarga Besar PC NU Sambas, Merajut Ukhuwah Islamiyah Bangun Persatuan

Halal Bihalal PCNU Kabupaten Sambas.[SUARAKALBAR.CO.ID/Kemenag Kalbar]

Sambas (Suara Kalbar)- Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sambas menggelar acara Halal Bihalal dengan tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah Melalui Halal Bihalal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sambas” pada Rabu, 24 April 2024, bertepatan dengan tanggal 15 Syawal 1445 H. Acara ini berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Sambas.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Kepala KUA revitalisasi Kecamatan Sambas, H. Ahadi, yang turut hadir sebagai wakil Tanfidziah PC NU Sambas dan memimpin doa pembuka.

Ketua Rois Syuriah PC NU Sambas, KH. Drs. Mujahidin mengajak untuk menerapkan nilai-nilai puasa Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga menekankan pentingnya momen Halal Bihalal sebagai kesempatan untuk saling memaafkan dan mempererat tali persaudaraan.

Mewakili Bupati Sambas, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sambas, Drs. H. Zainal Abidin mengungkapkan bahwa lembaga agama memiliki peran penting dalam membangun daerah dan memperkuat persatuan. Dia juga mengajak untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah dan berusaha menjadikan Sambas sebagai daerah yang damai dan sejahtera.

Dalam tausiahnya, H. Mahmud Jayadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, membahas tiga sifat manusia menurut Imam al-Ghazali.

Dia menekankan pentingnya untuk menjaga sikap dan perilaku agar tidak menjadi sumber mudarat bagi orang lain.

Acara Halal Bihalal ini menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan membangun persatuan di kalangan keluarga besar PC NU Sambas serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya memperkokoh nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version