Bisnis  

Elon Musk Hadiri Pameran Mobil Beijing, Sambil Bahas Kerja Sama

Seorang pekerja membersihkan debu di atas mobil BYD dalam pameran Beijing Auto Show, Minggu, 28 April 2024. (AP Photo/Andy Wong)

Jakarta (Suara Kalbar)-  Pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk, tiba di Tiongkok pada Minggu (28/4/2024) bersamaan dengan acara pameran Beijing Auto Show 2024, tempat produsen mobil lokal memamerkan model terbaru kendaraan listrik mereka. Di Tiongkok, Tesla tengah menghadapi tantangan karena dominasi merek lokal yang sangat kuat, salah satunya BYD.

Melansir dari Beritasatu.com, Senin(29/4/2024), Musk datang atas undangan Dewan Promosi Perdagangan Internasional Tiongkok dan bertemu dengan Ren Hongbin untuk berdiskusi tentang kemungkinan kerja sama lebih lanjut dan topik lainnya.

Tesla memiliki basis manufaktur besar di Shanghai untuk memenuhi permintaan di pasar domestik Tiongkok serta ekspor ke Eropa dan wilayah lainnya. Namun, belum pasti apakah Musk akan menghadiri pameran Beijing Auto Show 2024 yang digelar mulai 25 April hingga 4 Mei 2024.

Baru-baru ini, Tesla menurunkan harga Model 3 menjadi 231.900 yuan (US$ 32.700) dan Model Y menjadi 249.900 yuan (US$ 35.200) di Tiongkok, menyusul penurunan harga serupa di Amerika Serikat (AS).

Sementara itu, Uni Eropa sedang menyelidiki subsidi Tiongkok untuk industri kendaraan listrik, yang dapat mengakibatkan penerapan tarif pada mobil listrik buatan Tiongkok, termasuk Tesla.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS