Disperindagkop dan UKM Kota Singkawang Pastikan Pasokan Gas 3 Kg Cukup

Plt Kadisperindagkop dan UKM Kota Singkawang Muslimin. SUARAKALBAR.CO.ID/Hendra.

Singkawang (Suara Kalbar)- Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang memastikan bahwa pasokan gas elpiji 3 tiga kilogram serta ukuran lainnya di Kota Singkawang cukup selama lebaran.

“Berdasarkan rapat koordinasi se-Kalbar dihadiri pihak Pertamina dan pihak pertamina menjamin pasokan gas menjelang Idul Fitri dalam kondisi aman dan terkendali tersebar masing-masing distribusi wilayah Singkawang dan sekitarnya,” ujar Plt Kadisperindagkop dan UKM Kota Singkawang Muslimin.

Muslimin mengatakan bahwa pihaknya ketemu langsung dengan pihak Pertamima dan juga melakukan inspeksi mendadak sejumlah SPBU yang ada di Kota Singkawang terkait pasokan BBM dan layanan di SPBU serta mengantisipasi konsumen.

“Terkait pasokan gas elpiji mendapat informasi kurang tercukupi atau kelangkaan pihak Pertamina menjamin khusus Singkawang dan sekitarnya ada 2 SPBE pasokan menjelang Idul Fitri aman dan pihak Pertamina dilebihkan dari biasanya,” pungkasnya.

Khusus menjelang Idul Fitri 3 kilogram, kata Muslimin, tidak mengalami kendala. “Kami memerintahkan baik agen dan pangkalan terkait pasokan tidak ada kenaikan. Kalaupun ada kenaikan bukan di pangkalan tapi di pengecer, jadi kalau langsung ke pangkalan lebih murah,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS