Didampingi Erlina, Pj Bupati Mempawah Ismail Disambut Ritual Tepung Tawar

Penjabat Bupati Mempawah Ismail didampingi istri Harleni bersama Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina pada prosesi penyambutan di kantor bupati, Selasa (16/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Usai resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail didampingi istri Harleni dan Bupati Mempawah 2019-2024 Erlina disambut dengan ritual tepung tawar.

Prosesi penyambutan Ismail digelar di halaman Kantor Bupati Mempawah, Selasa (16/4/2024) sore.

Selanjutnya, Ismail, Harleni dan Erlina dipayungi untuk menuju kantor bupati dan mengikuti Apel Gabungan ASN.

Dalam apel itu, Ismail mengungkapkan mohon dukungan agar bisa melaksanakan amanah selaku Penjabat Bupati Mempawah, sekaligus melanjutkan visi-misi Kabupaten Mempawah saat ini.

Kepada ASN, Ismail menyebut peningkatan kinerja dan disiplin merupakan dua hal yang sangat penting dalam menjalankan peran dan tanggung jawab selaku ASN.

Kinerja yang baik tidak hanya menyangkut produktivitas, tapi juga integritas, profesionalitas dan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Begitu juga dengan disiplin yang menjadi pondasi utama dalam memastikan kelancaran dan efisiensi kerja,” jelasnya.

Karena itu, dalam menghadapi berbagai dinamika dan tuntutan zaman yang terus berkembang, ia mengajak seluruh elemen ASN untuk memperkuat kerjasama lintas instansi.

Sebab, lanjut Ismail, ASN memiliki tanggung jawab bersama untuk mencapai tujuan daerah.

“Dengan bersinergi, kita dapat memberikan kontribusi lebih besar dan lebih bermakna bagi pembangunan daerah kita,” tegas mantan Sekda Mempawah ini.

Di momen yang sama, Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena telah diberikan untuk menjabat sebagai Bupati Mempawah.

Dengan telah dilantiknya Pj Bupati Mempawah, Erlina mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, stakeholder, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Mempawah, serta semua pihak atas kerjasama, dukungan dan kepercayaan kepada dirinya dan almarhum Muhammad Pagi selama ini.

“Meskipun saat ini tak lagi menjabat selaku bupati, namun kenangan indah, serta kerja keras bersama seluruh masyarakat, stakeholder, ASN dan semua pihak akan selalu tertanam dalam ingatan saya,” tuturnya.

Erlina lantas berharap semangat kebersamaan maupun semangat untuk membangun daerah dapat tetap terjaga dan ditingkatkan oleh pemerintah yang akan datang.

Tak lupa, Erlina menyampaikan permohonan maaf apabila di masa kepemimpinan dirinya dan Muhammad Pagi belum bisa memenuhi seluruh keinginan masyarakat, ASN dan semua pihak di Kabupaten Mempawah.

Apel gabungan juga dirangkai dengan halalbihalal yang menjadi momentum saling memaafkan antara ASN Pemkab Mempawah dengan Pj Bupati Ismail dan Bupati Mempawah periode 2019-2024.

Selanjutnya, digelar prosesi mengantar Erlina ke kediaman pribadi di Jalan Chandramidi oleh Pj Bupati Ismail didampingi para pimpinan OPD Pemkab Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS