Bupati Bengkayang Buka Pertandingan Eksibisi BBC 2024

Bupati Bengkayang Buka Pertandingan Eksibisi BBC 2024.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Bengkayang (Suara Kalbar) – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis membuka pertandingan eksibisi dalam rangka Bupati Bengkayang Cup 2024 bertempat di lapangan sepakbola Kompi 645/Gardtamayuda, Kamis (25/4/2024).

Pertandingan eksibisi ini mempertemukan tim sepakbola Aparatur Sipil Negara (ASN) antar ASN Kabupaten Bengkayang melawan ASN Kabupaten Sanggau.

Ketua Panitia BBC 2024 Tarmizi, ST menyampaikan bahwa BBC tahun 2024 terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang , Koni, Askab PSSI dan berbagai pihak yaitu para donatur dan pemerhati olahraga Sepakbola.

BBC 2024 ini juga sebagai sarana pembinaan club’ sepak bola Kabupaten Bengkayang. BBC juga sebagai ajang seleksi Popda bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun kabupaten Bengkayang ke-25.

“Opening seremonial BBC hari ini, mulai bertanding tanggal 28 April 2024 , dan tentukan kita dapat rasakan atmosfir sepakbola terbesar, karena ada 32 tim se kabupaten Bengkayang dari 17 Kecamatan dimana penyelenggaraan pertandingan antar club’ dilaksanakan mulai 28 April hingga 11 Juni 2024 dan totalnya ada 63 pertandingan,”jelas Tarmizi.

“Pada BBC tahun 2024 Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 79 juta dengan sumber dana dari hibah melalui KONI, para sponsor dan donatur dan ada 19 perusahaan sponsor yang berpartisipasi kali ini,”ucap Tarmizi lagi.

Selaku panitia penyelenggara ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Bengkayang, Polres, Dandim 1209/Bky, Kepala OPD, para Camat, Lurah Bumi Emas dan Sebalo, Danki/645 GTY, Di as Kominfo, Koni, sponsor, panitia BBC 2204, official, wasit dan lainnya.

“Mohon doa dan dukungan semoga BBC tahun 2024 ini penyelenggaraannya berjalan dengan lancar hingga penutupan nanti,”katanya.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam sambutannya menyampaikan Puji syukur kepada Tuhan atas berkat, rahmat dan kasihnya kita dapat berkumpul di lapangan Kompi 645/GTY untuk penyelenggaraan BBC tahun 2024.

Selaku Bupati Bengkayang dan Ketua askab, saya mengapresiasi tinggi kepada panitia BBC 2024 seluruh jajaran, danyon 645/GTY yang telah berkenan menyediakan lapangan untuk pertandingan BBC 2024.

“BBC 2024 ini di ikuti 32 Club’ dari 17 Kecamatan se Bengkayang yang akan mulai tanding 28 April hingga 11 Juni 2024,”ujarnya.

Asosiasi PSSI Kabupaten Bengkayang mencari bibit pemain terbaik sepakbola Bengkayang yang kedepannya bisa ikuti Popda, Liga dan pertandingan 3 Provinsi dan club terbaik nanti bisa saja di lirik oleh club’ sepakbola dibeberapa tingkatan baik pentas Nasional maupun Internasional.

“Piala BBC ini dilaksanakan 2 tahun sekali terakhir 2022 lalu, dan BBC 2024 ini ada ketentuan batas usia, semua club’ dengan pelatih yang telah bersertifikasi, Koni dan askab PSSI kabupaten serta provinsi akan lakukan langkah pembinaan pelatih dan organisasinya, ada pelatih dan wasit yang baik dan akan ada kompetisi berkelanjutan,” tutur Darwis.

“Selain itu para Kepala desa juga sudah disarankan dan dianjurkan untuk lakukan yang sama dan ditingkat desa bisa saja dikemas dengan memperebutkan piala Camat,” ucap Darwis

Kita akan bangun sarana olahraga, stadion dan lapangan hingga tingkat desa, tentunya pelan karena akan bangun infrastruktur lainnya

“Pesan penting yang dilakukan , agar peserta 32 Club’ yang bertanding lakukan dan junjung tinggi Sportifitas , kalah jangan rendah diri dan yang menang jangan jumawa. Dan pada hari ini Kamis 25 April ,2024 bertempat dilapangan Kompi 645/GTY saya secara resmi membuka BBC 2024,”sambungnya.

Terakhir pertandingan eksibisi antara ASN Kabupaten Bengkayang melawan ASN Sanggau Kapuas dan penyerahan door prize.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS