Berdiri Sejak 2016, Kini Komunitas Rubik Pontianak Miliki Puluhan Anggota

Ketua Komunitas Rubik Pontianak Dandi Mei Rizal dan dua anggota Komunitas Rubik Pontianak saat berfoto bersama di Pontianak, Minggu (21/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Komunitas yang telah ada sejak tahun 2016 ini bermula hanya memiliki anggota sebanyak dua orang kini memiliki hingga puluhan orang. Bermula dari saling Hobi, Komunitas Rubik Pontianak kini menjadi salah satu komunitas yang paling digemari anak – anak muda di Pontianak.

Ketua Komunitas Rubik Pontianak Dandi Mei Rizal bercerita tentang awal mula terbentuknya komunitas ini adalah suatu ham yang kebetul, dirinya yang hobi bermain rubik kemudian bertemu dengan seorang teman yang juga memiliki hobi yang sama sehingga memiliki ide untuk membetuk suatu komunitas.

“Awalnya saya yang hobi rubik ini bertemu dengan teman yang sama sama memiliki hobi bermain rubik, setelah sering bermain bersama kami mulai berfikir bagaimana jika tidak membuat komunitas saja, namun karena sedikit sulit menemukan orang yang hobi bermain rubik kami pun memcoba mencari melalui platform facebook,” ujar Dandi Mei Rizal pada Minggu (21/4/2024).

Dandi menjelaskan setelah memiliki ide yang sama dengan temanya, dirinya mulai mencari anggota melakui grup Komunitas Rubik Indonesia dengan beberapa postingan.

“Kami mencari orang yang memiliki hobi yang sama di grup komunitas rubik Indonesia dengan postingan siapa di sini yang hobi rubik dan tinggal di Pontianak, dalam postingan grup tersebut kemudian banyak orang dari Pontianak yang memberikan komentar, sehingga kami memutuskan membuat grup dan berjanji untuk bertemu,” kata Ketua Komunitas Rubik Pontianak tersebut.

Komunitas yang sudah berdiri kurang lebih delapan tahun ini mengadakan sebuah pertandingan yang bebas diikuti oleh anak-anak muda di Pontianak.

“Hampir tiap tahunya kami mengadakan perlombaan adu kecepatan dalam menyelesaikan sebuah rubik yang berjenis 3 x 3, kenapa kami memilih rubik 3×3 ini, karena rubik tersebut merupakan rubik dasar bagi pemula untuk belajar, sehingga lebih banyak peminatnya,” pungkasnya.

Untuk perlombaan ini diikuti sebanyak 35 peserta dan diadakan di Gaia Mall Bumi Raya City selama 2 hari dari mulai tanggal 20 April hingga 21 April 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS