News  

Bea Cukai Jadi Perbincangan Hangat, Menkeu Minta Tingkatkan Pelayanan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (foto: dok). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.VoA Indonesia.

Suara Kalbar– Beberapa waktu terakhir, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) tenang menjadi perbincangan hangat di sejumlah media sosial. Pasalnya banyak yang mengeluh terkait ketidakpuasan dalam pelayanan yang diberikan.

Menyikapi hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta seluruh jajaran pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) untuk selalu memerhatikan masukan masyarakat serta meningkatkan pelayanan.

“Untuk tempat Pak Asko (Dirjen Bea dan Cukai Askolani), saya minta teman-teman Bea Cukai perbaiki layanan, dengarkan, dan bagaimana kita bisa memberikan pemahaman mengenai berbagai peraturan-peraturan yang terkadang sensitif,” kata Sri Mulyani saat konferensi pers APBN KiTa di Jakarta, dilansir dari Beritasatu.com, Sabtu (27/4/2024).

Soal kasus yang melibatkan Bea dan Cukai beberapa waktu terakhir, Sri menilai hal tersebut merupakan bagian dari tugas serta risiko dalam pengawasan pergerakan barang keluar dan masuk wilayah Indonesia.

Menurutnya di era media sosial saat ini Bea dan Cukai kerap menjadi sorotan. Dia pun meminta jajaran Bea dan Cukai lebih aktif mengomunikasikan kebijakan baru, khususnya yang menyangkut kepentingan masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version