Arus Balik ALBN Sungai Ambawang Meningkat 50 Persen 

Suasana mudik di ALBN yang masih terlihat pasca idulfitri. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Usai melepas rindu pada kampung halaman, masyarakat yang mudik pada idulfitri kali ini, sudah berangsur-angsur meninggalkan kampung halaman dan kembali ke kota asal untuk beraktivitas.

Kepadatan penumpang arus balik juga terjadi di ALBN Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang telah mengalami peningkatan penumpang sejak arus balik pada H+3 kemarin dan saat ini juga masih terjadi.

“Sejak hari ketiga pasca idul fitri penumpang yang Kembali sudah cukup meningkat yakni mencapai 1000 penumpang dibanding biasa yakni hanya 500- 700 penumpang saja,” kata Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Sei Ambawang, Hanum Siwi Hapsari Selasa (16/04/24) siang.

Hanum menjelaskan jika peningkatan arus balik terjadi sekitar 50 persen dibanding pada tahun lalu hal ini diketahui banyaknya angkutan bus yang datang dari luar negeri mencapai 19 bis sedangkan antar provinsi mencapai 2 unit bus hari biasa hanya satu bus saja.

“Kalau yang dari luar negeri mereka biasa berobat, atau berlibur saat pasca lebaran mereka Kembali untuk beraktivitas,” jelasnya.

Dipastikan aktivitas arus balik masyarakat akan terus terjadi pada H plus delapan atau sekitar tanggal 18 april mendatang sehingga petugas terus bersiaga hingga sepekan pasca idulfitri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS