112 Calon Jemaah Haji Asal Singkawang Telah Dilakukan Pemeriksaan Kesehatan

Kepala Kantor Kemenag Singkawang Mukhlis

Singkawang (Suara Kalbar)- Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang menyatakan sebanyak 112 Calon Jemaah Haji (CJH) dinyatakan istitha’ah atau mampu melaksanakan ibadah haji.

“Sebanyak 112 orang calon jamaah haji telah melakukan pemeriksaan kesehatan di pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit di Kota Singkawang,” ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang Mukhlis, Kamis (18/4/2024).

Mukhlis mengatakan dari hasil pemeriksaan sebanyak 112 orang calon jamaah haji asal Kota Singkawang ditambah 15 orang calon jamaah haji cadangan tersebut dinyatakan sehat atau istitha’ah atau kemampuan jamaah haji untuk beribadah di tanah suci.

“Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang nantinya akan turut berkoordinasi dengan tim medis dalam memantau kesehatan jamaah haji baik saat keberangkatan maupun tiba di tanah suci,” pungkasnya.

Sementara itu Kemenag Singkawang saat ini tengah melakukan berbagai persiapan termasuk manasik haji bagi claon jamaah dengan harapan calon jamaah haji singkawang yang berangkat ke tanah suci berjalan lancar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version