Tiga Nama Calon Ketua PWI Kalbar Maju dalam Konferprov 2024

PWI Majukan Tiga Calon Ketua di Konferprov Kalbar 2024.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Pontianak (Suara Kalbar) – Menyikapi dinamika terakhir di tubuh organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar, Pengurus PWI Pusat kembali merilis perubahan keputusan terkait nama-nama calon Ketua PWI Kalbar yang bakal dimajukan dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kalbar 2024.

Keputusan teranyar itu diterima Ketua Panitia Konferprov PWI Kalbar, M Jauhari Fatria, pada Jumat (29/03/2024) sore. Di mana di dalam isi surat terbaru tersebut, PWI Pusat menetapkan tiga nama calon ketua, dari sebelumnya hanya dua nama calon.

“Kami baru terima surat keputusan terbaru dari PWI Pusat. Ketiga nama calon itu antara lain Gusti Yusri, Kundori dan Rolf Korah,” ungkap Jauhari, dalam keterangan persnya, di Pontianak.

Jauhari memaparkan, bahwa keputusan terbaru ini sebagai tindak lanjut dari surat PWI Pusat Nomor: 322/PWI-P/LXVIII/2024 tanggal 26 Maret 2024 perihal Persetujuan Calon Ketua PWI Kalimantan Barat dan Ketua DKP PWI Kalimantan Barat, serta menindaklanjuti aspirasi tertulis anggota PWI Kalbar pada 27 Maret serta dengan mempertimbangkan dinamika yang terjadi di PWI Kalimantan Barat.

“Keputusan ini juga didasari oleh rapat terbatas yang dilakukan oleh Pengurus Harian PWI Pusat. Surat ini secara resmi ditandatangani oleh Hendry Ch Bangun selaku Ketua Umum PWI, Zulmansyah Sekedang selaku Ketua Bidang Organisasi PWI, dan Sayid Iskandarsyah selaku Sekretaris Jenderal PWI,” jelasnya.

Sementara, disinggung soal nama-nama calon Ketua DKP PWI Provinsi Kalbar yang memenuhi syarat dan disetujui untuk mengikuti Konferprov PWI Kalbar 2024, Jauhari menyatakan tidak ada mengalami perubahan.

“Masih seperti (keputusan) sebelumnya, tidak ada perubahan. PWI Pusat menetapkan dua calon, yakni Gusti Yusri dan Salman Busrah,” katanya.

Terpisah, Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun menyampaikan, bahwa keputusan yang dibuat pihaknya tersebut telah melalui proses serta pertimbangan yang matang. PWI, kata dia, telah bersuara bulat untuk mempertebal iklim demokrasi dalam Konferprov PWI Kalbar kali ini.

“Kita tidak mau ada kesan upaya menjegal. Biar nanti siapa yang terbaik (yang akan) terpilih, kalaupun ada kesalahan, kesalahan dari yang lalu,” ujarnya.

Sejalan itu, Hendry berharap Konferprov PWI Kalbar 2024 dapat berjalan secara jujur, adil dan demokratis. Karena menurutnya, persatuan dan keutuhan internal PWI berada di atas segalanya.

“Jadi kita ingin beri gelanggang yang sama, silahkan yang berkompetisi. Jangan terpecah belah,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS