Sungai Pinyuh Juara Umum MTQ ke-35 Kabupaten Mempawah di Segedong

Bupati Mempawah Erlina menyerahkan piala bergilir kepada Camat Sungai Pinyuh Ibrahim yang menjadi Juara Umum MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Mempawah di Segedong, Selasa (5/3/2024) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Kalimantan Barat Erlina menutup secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Mempawah di Kantor Camat Segedong, Selasa (5/3/2024) malam.

Dalam even akbar tersebut, Kecamatan Sungai Pinyuh sukses meraih predikat juara umum.

Sementara di peringkat II diraih Kafilah Kecamatan Mempawah Hilir dan peringkat lII Kecamatan Anjongan.

Bupati Erlina menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Mempawah di Kecamatan Segedong yang telah bekerja dengan sepenuh hati, semangat dan tanggung jawab sehingga MTQ terlaksana sukses dan lancar.

“Sukses untuk Camat Segedong dan seluruh panitia pelaksana,” ucap Erlina yang langsung disambut dengan tepuk tangan mereka yang hadir.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Erlina kepada LPTQ Mempawah, serta Dewan Hakim yang telah bekerja, menilai serta memilih secara objektif dan profesional pada MTQ kali ini.

“Saya percaya apa yang Dewan Hakim putuskan berkenaan dengan pemilihan peserta terbaik, Insya Allah akan mengharumkan nama baik Kabupaten Mempawah di ajang MTQ Kalimantan Barat yang dihelat di Kabupaten Landak nanti, yaitu kembali meraih predikat juara umum,” tegasnya.

Kepada para peserta berpredikat terbaik, Erlina selanjutnya mengucapkan selamat dan tidak berpuas diri.

“Syukuri apa yang diraih, terus lah berlatih dan tingkatkan kemampuan kalian. Sebab kalian akan menjadi duta Kabupaten Mempawah di even selanjutnya,” imbuh Erlina.

Ia berharap LPTQ dan unsur-unsur terkait untuk melakukan persiapan kualitas Kafilah Kabupaten Mempawah, lakukan pemetaan seluruh cabang yang akan diikuti nanti, serta segera lakukan pemusatan latihan.

Turut hadir dalam acara penutupan, Ketua LPTQ Kalbar Brigjen Pol (Purn) Andi Musa, Sekda Ismail, Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Hasib Arista, Camat Segedong Arifin, dan undangan lainnya.

Berikut daftar juara MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Mempawah di Kecamatan Segedong tahun 2024;
Predikat I, Sungai Pinyuh, Jumlah Nilai 88
Predikat II, Mempawah Hilir, Jumlah Nilai 81
Predikat III, Anjongan, Jumlah Nilai 59
Predikat IV, Segedong, Jumlah Nilai 43
Predikat V, Jongkat, Jumlah Nilai 42
Predikat VI, Sungai Kunyit, Jumlah Nilai 26
Predikat VII, Mempawah Timur, Jumlah Nilai 25
Predikat VIII, Sadaniang, Jumlah Nilai 17
Predikat IX, Toho, Jumlah Nilai 4.

Selain itu diumumkan pula peraih juara untuk kegiatan Pawai Taaruf Jalan Kaki, Mobil Hias dan Stand Pameran.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS