Satlantas Polres Landak Gelar Satgas Preemtif di SMA Maniamas

Satlantas Polres Landak Laksanakan Satgas Preemtif Pada Pelajar di SMA Maniamas.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Landak]

Landak (Suara Kalbar)- Kasat Lantas Polres Landak, Iptu Teguh Supriadi, dan anggotanya melaksanakan kegiatan Satgas Preemtif kepada para pelajar di SMA Maniamas, Ngabang, dalam rangka Operasi Terpusat Keselamatan Kapuas 2024.

Kegiatan dilakukan di Lapangan SMA Maniamas Ngabang dan Lapangan Praktek Satpras SIM Polres Landak pada Jumat (15/03/2024).

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui Kasat Lantas Polres Landak, Iptu Teguh Supriadi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut meliputi senam bersama, himbauan kepada para pelajar, pembelajaran 12 gerakan pengaturan lalu lintas, penyampaian materi safety riding, dan praktek lapangan sirkuit baru permohonan SIM.

“Hasil yang dicapai yaitu selama pelaksanaan kegiatan tersebut situasi aman, tertib, lancar dan kondusif, ”katanya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan kondusif. Supriadi juga menekankan pentingnya pemahaman para pelajar terhadap proses permohonan SIM dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat.

“Selanjutnya, agar para pelajar paham dan mengerti pada saat membuat permohonan SIM dan memahami tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas agar bermanfaat untuk masyarakat pengguna jalan dan sehingga para pelajar bisa mengerti apa yang telah di ajarakan fungsi berlalu lintas yang baik,”ucapnya.

Kepala Sekolah SMA Maniamas, Urbanus, mengucapkan terima kasih kepada anggota lantas yang telah memberikan pembelajaran terkait berlalu lintas dan Praktek Satpras SIM Polres Landak. Urbanus berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan dapat dilaksanakan dengan baik oleh para pelajar di masa mendatang.

“Terima kasih kepada anggota lantas yang telah mengajarkan tentang berlalu lintas dan Praktek Satpras SIM Polres Landak, sehingga ke depan nya bisa di laksanakan dengan baik,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS