Satlantas Polres Landak Berikan Pelayanan Pengaturan Lalu Lintas saat Ramadhan

Satlantas Mengatur Lalu Lintas Tepat Di Depan Penjual Takjil Kedapatan Remaja Menggunakan Knalpot Brong.[HO-Polres Landak]

Landak (Suara Kalbar)- Satuan Lalu Lintas Polres Landak, yang dipimpin langsung oleh Kanit Regident Ipda I Nyoman Astika dan anggotanya, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Pemuda Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor, tepatnya di depan Masjid Syuhada.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan arus lalu lintas selama bulan suci Ramadhan tetap lancar dan aman saat masyarakat berbondong-bondong membeli kue untuk berbuka puasa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (20/3/2024) sore.

Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui Kanit Regident Ipda I Nyoman Astika, menyampaikan bahwa pemandangan padatnya arus lalu lintas terjadi di lokasi tersebut, sehingga Satuan Lalu Lintas Polres Landak turun langsung untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Hal ini memungkinkan masyarakat dapat berbelanja kue untuk berbuka puasa dengan lancar meskipun lalu lintas padat.

“Supaya kemacetan tidak terjadi, sehingga dengan leluasa Warga Masyarakat hendak membeli kue untuk berbuka puasa dengan padat nya kendaraan yang lainnya,” katanya.

Ipda I Nyoman Astika juga menambahkan bahwa selama melakukan pengaturan lalu lintas, terdapat remaja yang hendak membeli takjil untuk berbuka puasa menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong, yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat lainnya.

Anggota lalu lintas memberikan teguran kepada remaja tersebut untuk mengganti knalpot brong dengan knalpot standar agar tidak menimbulkan kegaduhan di jalan raya.

“Saat melaksanakan pengaturan berlalu lintas ada remaja hendak membeli takjil untuk buka puasa dengan memakai motor menggunakan knalpot brong yang sangat berbahaya dengan masyarakat lainnya di jalan raya dan anggota lantas langsung berikan teguran untuk membuka knalpot brong untuk mengganti dengan knalpot standar, sehingga tidak membuat warga yang lain merasa resah dangan adanya knalpot brong,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version