Puncak Arus Mudik di Pontianak Diprediksi Terjadi pada H-5 Idul Fitri

Sebagai Ilistrasi- Aktifitas Bandara Internasional Supadio yang berjalan seperti biasanya tanpa ada aturan atau protokol khusus, Senin (18/12/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar

Kubu Raya (Suara Kalbar)-  Executive General Manager Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio, Muhammad Iwan Sutisna memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-5 Idul Fitri 1445 Hijriah, sementara arus balik diprediksi mencapai puncaknya pada H+10 Idul Fitri.

Ia juga memperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah pesawat sekitar tiga persen dan jumlah penumpang sekitar tujuh persen selama periode Idul Fitri tahun ini.

“Puncak arus mudik Idul Fitri tahun ini di H-5 dan puncak arus balik diperkirakan di H+10 Idul Fitri,” ucapnya melansir dari ANTARA, Minggu(24/3/2024).

Pihaknya juga memprediksi terjadi kenaikan untuk jumlah pesawat sekitar tiga persen dan jumlah penumpang sekitar tujuh persen pada Idul Fitri tahun ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah merencanakan untuk mendirikan Posko Lebaran dari 3 April hingga 18 April 2024.

Di Posko Lebaran pihaknya bersinergi bersama TNI, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Perhubungan, Badan SAR Daerah, BMKG dan stakeholder lainnya untuk memantau dan mengantisipasi lonjakan pergerakan arus penumpang pada periode Idul Fitri tahun ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS