Polres Kapuas Hulu Tingkatkan Patroli Malam Selama Bulan Ramadhan

Petugas kepolisian Polres Kapuas Hulu melaksanakan patroli malam dalam rangka mencegah tindak kejahatan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. ANTARA

Kapuas Hulu(Suara Kalbar)- Polres Kapuas Hulu telah meningkatkan patroli malam dalam upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat, terutama selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan menyatakan bahwa beberapa tindak kejahatan, seperti pencurian, penyalahgunaan narkoba, dan kenakalan remaja, perlu diantisipasi dan dicegah karena cukup marak terjadi saat ini.

“Ada beberapa tindak kejahatan yang perlu diantisipasi dan dilakukan pencegahan seperti kasus pencurian, narkoba dan juga kenakalan remaja yang saat ini cukup marak terjadi,” katanya melansir dari ANTARA, Kamis(21/3/2024).

Hendrawan menyampaikan tindak kejahatan bisa saja terjadi terutama di malam hari sehingga perlu kerja sama semua pihak, termasuk lingkungan masyarakat, dalam menjaga situasi keamanan di lingkungannya masing-masing.

Menurutnya, pelaku tindak kejahatan mengintai di saat sasarannya lengah.
​​​​​​
“Yang jelas kami dari kepolisian meningkatkan patroli malam guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Hendrawan.

Sementara itu, AKP Iwan Gunawan yang memimpin tim gabungan Polres Kapuas melaksanakan patroli mengatakan salah satu sasaran patroli adalah tempat tongkrongan anak-anak muda di warung kopi dan sejumlah titik lainnya.

“Kami menurunkan Tim Enggang dan sejumlah personil gabungan dalam melaksanakan patroli,” katanya.

Iwan menjelaskan pada saat patroli pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada anak-anak muda yang masih berada di tempat tongkrong meskipun sudah larut malam.

“Kami berharap dukungan masyarakat dan para orang tua agar sama-sama mengawasi pergaulan anak dan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata Iwan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS