Sport  

PB PASI Jamin Kesehatan Atlet Pelatnas Desentralisasi di Mimika

Sekretaris Umum PB PASI Tigor Tanjung.SUARAKALBAR.CO.ID/ANTARA/HO-PB PASI.

Suara Kalbar– Jamin kesehatan atlet saat menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) Desentralisasi di Mimika, Papua. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) jalin kerjasama dengan Yayasan Caritas Papua Mimika (YCPM).

Sekretaris Umum PB PASI, Tigor Tanjung mengatakan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan kontrak antara PB PASI dengan YCPM yang di dalamnya melibatkan Klinik Mitra Masyarakat dan Rumah Sakit Mitra. Kerjasama itu dalam hal memberikan pelayanan kesehatan untuk memastikan kesiapan para atlet menghadapi berbagai kompetisi ke depannya.

Tigor mengatakan, kerja sama tersebut menjadi bukti komitmen yang kuat dari PB PASI terhadap kesehatan atlet pelatnas desentralisasi di Mimika.

PB PASI terus memberikan perhatian terhadap pembinaan atlet desentralisasi di Mimika agar para atlet mampu mencatatkan prestasi di berbagai ajang kompetisi.
Diketahui satu di antara prestasi yang diraih atlet pelatnas Mimika adalah medali perak pada Thailand Open 2022 yang disumbangkan Agustinus Abadi Ndiken. Pada SEA Games 2023, Ndiken juga menjadi satu-satunya atlet pelatnas desentralisasi Mimika yang menyumbangkan medali perunggu.

Para atlet pelatnas desentralisasi Mimika juga berpartisipasi dalam Phillipine Athletics Championship 2023. Di mana, tim Indonesia sukses membawa pulang dua medali perak yang disumbangkan oleh Agustinus Ngamar Mahuze dari lempar lembing putra dan Amagatus Somagi dari nomor lari 100 meter putra.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS