Operasi Pasar Pemkot Pontianak, Harga Telur Ayam Cuma Rp1.500 per Butir

Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi menyerahkan secara simbolis telur kepada warga yang berbelanja di Pasar Murah.SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Kota Pontianak. 

Pontianak (Suara Kalbar)– Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak jual telur ayam dengan harga Rp1.500 per butir pada operasi pasar. Masyarakat berbondong-bondong berbelanja penuhi kebutuhan sehari-hari.

Selain telur ayam, beberapa komoditas lainnya juga dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari di pasaran. Situasi itupun dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Mulyadi menuturkan, operasi pasar murah ditujukan untuk membantu meringankan beban warga saat puasa maupun menjelang Idulfitri. Untuk mekanisme pembelian komoditi yang ada di bazar ini, masyarakat hanya cukup mendatangi lokasi pasar murah dan memilih barang keperluan yang ingin dibeli tanpa menggunakan kupon.

Setelah Kecamatan Pontianak Selatan, jadwal selanjutnya pasar murah akan digelar di Kecamatan Pontianak Barat pada Selasa (26/3) besok, Kecamatan Pontianak Kota pada Rabu (27/3) dan Kecamatan Pontianak Timur pada Jumat (5/4) di lokasi kantor camat masing-masing.

“Silakan masyarakat manfaatkan kesempatan ini, harga beras, minyak goreng, sayuran, cabai merah disubsidi, ada paketan juga jadi lebih praktis,” imbaunya.

Mulyadi berharap inflasi Kota Pontianak dapat terus terkendali, terlebih mendekati hari raya besar keagamaan, di mana biasanya harga barang merangkak naik. Pihaknya bekerjasama dengan banyak pihak mulai dari Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, Perum Bulog Divre Kalbar, Bank Kalbar, Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak dan sejumlah perusahaan swasta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS