Melawi  

Oktafianus Kandidat Kuat Jabat Wakil Ketua DPRD Melawi dari Partai Golkar

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kabupaten Melawi Oktafianus. SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Istimewa.

Melawi (Suara Kalbar) – Partai Golkar di Kabupaten Melawi dipastikan mendapatkan posisi kursi unsur Pimpinan DPRD Melawi periode 2024-2029 lantaran sebagai partai pemenang ketiga dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024 di Kabupaten Melawi.

Dari Empat anggota Dewan terpilih dari Partai Golkar, nama Ketua Fraksi Partai Golkar, Oktafianus atau akrab disapa Ekeng santer digadang gadang menjadi kandidat kuat di internal Partai Golkar untuk mengemban tugas sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi.

Tentu bukan tanpa alasan, jika Partai Golkar nantinya akan memilih Oktafianus sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi periode 2024-2029 yang berkantor di km 7 Nanga Pinoh itu.

Selain kader senior sejak tahun 2013, Ia juga menjabat anggota DPRD Melawi dari Golkar Daerah Pemilihan IV (Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu) untuk ketiga periodenya. Yakni periode 2014-2019, periode 2019 -2024 dan periode 2024-2029.

Tak hanya itu saja, sejak bergabung sebagai Kader besutan Airlangga Hartarto ini, Oktafianus juga aktif dalam roda organisasi partai.

Tercatat, Ia pernah menjabat sebagai Bendahara DPD II Partai Golkar Kabupaten Melawi periode 2017 – 2021 dan saat ini menempati jabatan Wakil Ketua bidang Organisasi periode 2021 – 2025.

“Saya tidak mau berkomentar banyak terkait hal tersebut (red, jabatan Wakil Ketua DPRD). Itu hak DPP partai Golkar yang nantinya mengeluarkan rekomendasi, ” ujar Oktafianus ketika dikonfirmasi awak media.

Sebagai kader, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme yang ada di internal partai. Mulai dari proses di DPD II Golkar Melawi, kemudian di DPD I Partai Golkar Provinsi Kalbar hingga di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kita ikuti saja mekanisme yang ada. Karena jelas tertuang dalam AD/ART Partai Golkar. Seluruh kader harus tunduk,” kata pria jebolan Universitas Widya Dharma Pontianak ini dengan santai.

Menurutnya siapapun yang diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Golkar sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi tentu sudah melalui mekanisme dan pertimbangan yang matang.

“Sebagai kader partai, tentunya Saya harus tunduk terhadap perintah dan keputusan partai. Loyalitas tanpa batas serta menjunjung tinggi integritas, adalah komitmen saya terhadap partai yang telah membesarkan nama saya selama ini,” pungkasnya.

Berdasarkan data hasil pemilu, Oktafianus menjadi salah satu pendulang suara tertinggi pada Dapil IV. Bahkan pada Dapil ini, Partai Golkar mengalami lonjakan suara yang signifikan di Pemilu 2024 ini yakni sebesar 5.295 suara. Jika dibandingkan dari Hasil pemilu 2019 lalu Partai Golkar 1.899 suara.

Selain Oktafianus, informasi yang di dapat kandidat lainnya di internal Partai Golkar yang juga berpeluang mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Melawi yakni Saparni, Untung Atmanegara dan Marwan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS