Media Gathering: KPU Bengkayang Sampaikan Kesuksesan Pemilu 2024

Media Gathering KPU Kabupaten Bengkayang Pasca Pemilu Tahun 2024.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Bengkayang (Suara Kalbar) – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Bengkayang menggelar media gathering bersama sejumlah perwakilan media pasca Pemilu tahun 2024 bertempat di jalan Bambang Ismoyo, kelurahan Bumi Emas Bengkayang, Senin (11/3/2024).

Pada kesempatan tersebut KPU Bengkayang mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif baik DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 lalu.

“Apresiasi kami berikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Bawaslu, TNI/Polri dan media sehingga proses pemilu berjalan dengan baik,” ujar Ketua KPU Bengkayang, Heribertus.

“Apresiasi tinggi kami sampaikan kepada rekan-rekan media terkait pemberitaan dan informasi yang di sampaikan dan terima oleh Publik, pada Media Gathering kali ini tujuan kami ingin informasikan kepada masyarakat bahwa pemilu sudah selesai,”sambungnya.

Kabupaten Bengkayang menduduki urutan 7 yang menyampaikan hasil rekap kepada KPU Provinsi dan dibacakan Tanggal 7 Maret 2024 malam. Untuk informasi juga bahwa tidak ada permasalahan yang terjadi sehingga hasil Pilpres dan Pileg dapat ditetapkan secara sah oleh KPU Provinsi dan dihadiri para saksi Paslon Presiden dan Wakil Presiden , Saksi Parpol dan Saksi DPD RI.

}Informasi juga kepada masyarakat Bengkayang bahwa Penetapan rangking Parpol bisa dibuka website ada di laman JDIH KPU Bengkayang, silahkan bisa di akses,” ucap Heribertus.

“Mohon dukungan kepada kawan2 agar proses yang dilaksanakan tidak ada residu, dan pelaksanaan pemilu berjalan baik dan tingkat partisipasi Pemilu Meningkat tahun 2024,”terangnya.

Sebagai keharusan bagi KPU kepada Perwakilan Media untuk sampaikan kabar gembira bahwa proses pemilu telah terlaksana dengan baik, walau ada dinamika dalam proses pemilu tersebut.

“Jika ada beberapa kekurangan dari kami, dengan terbuka kami sampaikan permohonan maaf karena itu keterbatasan kami,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Setelah Pileg dan Pilpres selesai Pada Rabu 14 Februari 2024 lalu, tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Pada November 2024.

“Kami selalu terima masukan, kritikan dari pihak terkait agar kami Cross cek proses kedepan dan apabila ada beberapa hal yang kurang baik agar selalu di kontrol oleh rekan-rekan media dan hal itu positif. Atas nama Pribadi dan rekan-rekan KPU kami mohon maaf jika ada beberapa kesalahan dan tolong kontrol kerja dan gerak kami dalam proses penyelenggaraan Pemilu. Kedepan kita tetap bekerjasama dan media berikan sumbangsih kepada KPU, karena Pilkada biasanya akan semakin pelik dengan nuansa daerah,” tutupnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS