Sambas  

Mahasiswa PGMI IAIS Sambas Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

PGMI IAIS Sambas Berbagi di Desa Lumbang.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Sambas (Suara Kalbar)- Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIS Sambas menggelar kegiatan “Sedekah Sembako” sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Pada semester VI, mahasiswa PGMI IAIS Sambas menyisihkan uang jajan mereka untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan berbagi kali ini dilaksanakan di kediaman Nenek Sinnah (99) di Dusun Lumbang Penyengat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas pada Rabu (27/3/2024).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, para mahasiswa terlebih dahulu melakukan diskusi dan silaturahmi dengan kepala dusun Lumbang Penyengat untuk mencari informasi tentang warga yang membutuhkan bantuan. Nenek Sinnah dipilih sebagai penerima manfaat.

Rahman, kepala dusun Lumbang Penyengat, mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh mahasiswa. Menurutnya, kegiatan ini merupakan contoh baik yang seharusnya ditiru oleh semua orang, terutama generasi muda.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan apa lagi kegiatan seperti ini dilakukan oleh pemuda-pemudi khususnya mahasiswa dari IAIS Sambas. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi semuanya karena untuk melakukan perbuatan yang baik bisa dilakukan oleh siapapun, di manapun dan kapanpun yang penting ada niat dan kemauan untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan,”katanya dalam keterangan yang diterima, Kamis (28/3/2024).

Kana, perwakilan dari semester VI PGMI IAIS Sambas, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat mulia. Mereka menyisihkan uang jajan untuk membeli sembako dengan tujuan membantu warga yang membutuhkan.

“Khususnya pada kegiatan ini yang ditujukan kepada salah satu warga di dusun Lumbang Penyengat, Desa Lumbang, Kecamatan Sambas yaitu Nenek Sinnah. Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari kegiatan ini dikarenakan dari kegiatan ini saya bisa belajar betapa banyak orang di sekeliling kita yang masih memerlukan bantuan. Sembako yang diberikan ini merupakan hasil dari kesepakatan bersama satu kelas kami dengan cara menyisihkan uang jajan yang bertujuan semata-mata untuk membatu warga yang membutuhkan,”ucapnya.

Bayu, Dosen dan pendamping kegiatan serta Ketua Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas, menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian mahasiswa agar peduli terhadap sesama. Menurutnya, kebahagiaan sejati tercapai melalui kepedulian dan berbagi kepada sesama.

Diharapkan, semangat berbagi dan kepedulian yang ditunjukkan oleh mahasiswa PGMI IAIS Sambas dapat menginspirasi masyarakat untuk melakukan perbuatan baik dan saling mendukung satu sama lain.

“Dengan kita berbagi kepada sesama maka kita akan memiliki rasa kepedulian sehingga dalam menjalani kehidupan ini dengan rasa syukur senantiasa kita akan selalu berada dalam kebahagiaan. Di bulan yang penuh berkah, cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama, merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa, karena disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Allah SWT. Kebahagian yang diharapkan bukan hanya sekedar bersifat individualistik namun secara sosial kebahagiaan tersebut bisa dicapai dengan saling berbagi.,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version