Longsor di Bali Tewaskan Dua Turis Asing

Seorang tentara Indonesia berjalan melewati rumah-rumah yang rusak akibat tanah longsor di Bangli, Bali, 16 Oktober 2021. (Foto: AP).

Bali (Suara Kalbar)- Hujat lebat di Bali yang memicu bencana tanah longsor menewaskan dua turis asing termasuk seorang perempuan berkebangsaan Australia. Tanah longsor tersebut menyapu vila yang mereka sewa, kata seorang pejabat pada Kamis (14/3/2024).

Vila kayu di Desa Jatiluwih, Kabupaten Tabanan dilanda tanah longsor pada Kamis (14/3/2024) pagi setelah hujan lebat menerpa daerah tersebut pada malam sebelumnya, kata pejabat badan mitigasi bencana setempat I Nyoman Srinadha Giri kepada AFP.

Hujan lebat mengikis saluran air yang digunakan untuk irigasi yang berada di atas vila dan memicu tanah longsor, menewaskan keduanya, menurut pejabat tersebut.

“Korban dievakuasi dari reruntuhan dalam (posisi) tidur. Korban ada dua, laki-laki dan perempuan dalam satu tempat tidur,” ujar dilansir VoA Indonesia.

Korban perempuan (47), lahir di Australia dan memiliki izin tinggal permanen di Amerika Serikat, sedangkan kewarganegaraan dan identitas korban laki-laki masih belum diketahui. Jenazah korban dilarikan ke rumah sakit di Denpasar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Exit mobile version