Ketapang Expo dan Napak Tilas 2024 Bakal Digelar

Bupati Ketapang Martin Rantan (kemeja putih) tengah memimpin rapat pra ekspose persiapan kegiatan Ketapang Expo dan Napak Tilas di ruang bupati, Kamis (29/02/2024).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali bakal menggelar acara Ketapang Expo dan Napak Tilas 2024 pada tahun ini.

Bupati Ketapang Martin Rantan menyampaikan, kegiatan tersebut bakal digelar pada Agustus atau September 2024 mendatang.

“Tahun ini akan ada perubahan dari Napak Tilas sebelumnya, terutama pada alur yang nanti akan di mulai dari Makam Kerajaan Tanjungpura,” papar Martin saat memimpin rapat pra ekspose persiapan kegiatan Napak Tilas di ruang bupati, Kamis (29/02/2024).

Menurut Martin, kegiatan tersebut akan dibungkus dengan rangkaian kegiatan Festival Tanah Kayong. Sejumlah acara bakal digelar mulai dari kegiatan seni budaya hingga festival olahraga tradisional hingga kegiatan pendukung lainnya.

“Napak Tilas harus memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tegas Bupati Ketapang dua periode tersebut.

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu pun meminta semua pihak agar menyiapkan dan menyusun tempat-tempat Ketapang Expo dengan sebaik mungkin dan rapi di area Balai Sungai Kedang.

“Harus rapi, tidak kumuh agar masyarakat yang hadir bisa menikmati adanya Ketapang Expo, sebab ini terbuka untuk masyarakat Ketapang,” jelasnya.

Bupati juga menambahkan, rangkaian Napak Tilas merupakan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun oleh masing-masing Organsiasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini dirangkai dalam sebuah event dengan tujuan selain mengenang perjuangan para pendahulu, juga guna melakukan percepatan Pembangunan dan memperkenalkan adat dan budaya Ketapang ketingkat nasional,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS