Kapolres Sekadau Sebut Akan Ada Pos Pelayanan Jelang Libur Lebaran

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama.SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar)- Beri pengamanan selama bulan Ramadhan, Polres Sekadau akan buka pos pelayanan 24 untuk membantu melayani masyarakat yang membutuhkan saat mudik lebaran.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengatakan nantinya pos pelayanan itu tidak hanya diisi oleh personel Polres Sekadau tetapi juga dibantu oleh tim gabungan yang terdiri dari personel TNI, tenaga kesehatan, Sat Pol PP Pemda, Jasa Raharja, dan Dishub.

“Di sana masyarakat bisa diberikan pelayanan, misalnya pengecekan kesehatan, istirahat sejenak. Memang kan rest area di tempat kita ini belum ada yang seperti di daerah lain rest areanya, yang ada biasanya warung. Kalau kita pos pam nanti di jalur-jalur yang ramai dilewati, ” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan dalam pengamanan di bulan Ramadhan dan libur lebaran pihaknya tentu berupaya menurunkan angka kecelakaan serendah-rendahnya. Maka dari itu dihimbau warga masyarakat yang mau mudik, harus dalam kondisi yang sehat, tidak lelah, dan kalau mengantuk atau lelah istirahat sejenak.

Pengendara juga diharapkan memperhatikan kelengkapan kendaraan, karena kondisi kendaraan yang tidak memenuhi standar juga bisa menyebabkan kecelakaan. Seperti ban yang sudah tipis, rem yang kurang bagus, kelengkapan spion. Selain itu standar kenyamanan kendaraan juga penting karena itu mempengaruhi kondisi pengemudi.

“Kalau jalan jauh, kendaraan tidak aman kan mempengaruhi psikologis yang mengendarai. Kalau kelelahan mengganggu konsentrasi, berbahaya bagi dirinya dan pengendara yang lain,” lanjut Kapolres.

Dia juga menghimbau masyarakat yang hendak bepergian untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan sebisa mungkin menitipkan kepada orang-orang yang dipercaya. Seperti tetangga atau keluarga dekat yang dapat sewaktu-waktu mengecek kondisi rumah saat ditinggalkan, hal itu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, kebakaran dan lain-lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version