Jokowi Sebut Banyak Skema Permodalan Bagi Pelaku Usaha di Sekadau

Presiden Joko Widodo saat meninjau Pasar Tradisional Sekadau Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2024) siang.SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan

Sekadau (Suara Kalbar) – Presiden Joko Widodo berdialog langsung dengan pedagang di pasar tradisional Sekadau, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2024) siang.

Pada kesempatan itu Presiden menyampaikan terkait dengan bantuan permodalan untuk pelaku usaha terdapat beberapa skema yang bisa digunakan masyarakat. Seperti, KUR, PNM Mekaar, dan Pembiayaan UMi.

“Kita inikan punya skema yang macam-macam, untuk yang sampai 500 juta ada yang namanya KUR bunganya pun hanya 6% pertahun, KUR bisa 25-500 juta di bank-bank pemerintah. Kedua punya yang namanya PNM Mekaar, pinjaman sampai 10 juta, 2 juta, 5 juta, 7 juta, dengan sistem gandeng renteng itu ada semuanya, atau yang UMI, pinjaman yang lebih kecil lagi,” jelas Jokowi saat diwawancarai di Pasar Tradisional Sekadau.

Namun sejumlah skema itu menurut Jokowi belum ter informasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Ya masyarakat mungkin belum ter informasi dengan baik. Bisa ke bank, PNM, Umi asal usahanya produktif, tanpa anggunan, ” tandas Jokowi.

Usai meninjau pasar tradisional, Presiden Jokowi bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke RSUD Sekadau. Di sana Presiden juga berdialog langsung dengan masyarakat yang juga merupakan pengguna BPJS Kesehatan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, serta Bupati Sekadau Aron.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version