Jokowi Santai Tanggapi Isu Jabatan Ketua Umum Golkar

Tangkap layar Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai meninjau RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, seperti disaksikan dalam video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/3/2024). ANTARA

Pontianak (Suara Kalbar)- Presiden RI Joko Widodo memberikan tanggapan santai terhadap isu yang menyebutkan bahwa beliau akan menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Saya sementara ini ketua Indonesia saja,” kata Presiden Jokowi melansir dari ANTARA, Kamis(21/3/2024).

Presiden Jokowi, yang baru saja melakukan peninjauan di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, terlihat tersenyum saat mendengar pertanyaan dari salah satu awak media tentang isu tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Presiden Jokowi dan partai yang identik dengan warna kuning itu memang sudah melakukan rapat, menjawab pertanyaan tentang kemungkinan Jokowi akan bergabung dengan Golkar.

“Pak Jokowi dan Partai Golkar memang sudah rapat,” ucap Airlangga disambut tawa petinggi Partai Golkar lainnya saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3).

Airlangga menunjukkan bahwa kedekatan tersebut terlihat dari iklan-iklan Partai Golkar bersama Jokowi, yang menurutnya menunjukkan kedekatan dan kenyamanan Jokowi dengan Golkar.

Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, juga mengakui bahwa partainya cukup dekat dengan Jokowi. Dia menyebut hubungan baik dengan Jokowi terjalin karena Golkar merupakan partai yang konsisten sebagai pendukung Jokowi.

Doli menyatakan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang terbuka dan berupaya untuk menyatukan semua elemen bangsa.

Dia menyatakan bahwa Partai Golkar akan sangat senang jika Presiden Jokowi memang ingin bergabung. Namun, Doli mengakui bahwa mereka belum menerima konfirmasi resmi mengenai status Jokowi dengan PDI Perjuangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS