Harga Komoditi Penyumbang Inflasi di Kubu Raya Masih Stabil 

Pj Bupati Kubu Raya melakukan pemantauan harga di pasar senggol desa kuala dua kabupaten kubu raya.SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Pj Bupati Kubu Raya bersama stakeholder terkait melakukan pemantauan ke Pasar Senggol, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (09/03/2024).

Peninjauan itu dilakukan dalam rangka memastikan harga – harga di pasar menjelang bulan suci Ramadhan. Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman mengatakan jika sejauh ini harga komoditi penyumbang inflasi daerah seperti ayam potong, minyak goreng curah dan cabai rawit masih stabil.

“Ayam potong masih Rp 29.000, Minyak Goreng Curah ada kenaikan sedikit yakni Rp 18.000 cabai sekarang Rp 90.000 beberapa waktu lalu sempat mencapai Rp 110.000,” kata Syarif Kamaruzaman.

Selain itu untuk komoditi, gula dan beras serta ikan harga masih stabil. Syarif Kamaruzaman memastikan stok aman dan mencukupi untuk ramadhan dan idul fitri, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kami pastikan stok aman untuk masyarakat jangan panik dalam melakukan pembelian sehingga cukup untuk ramadhan serta idul fitri,” tambahnya.

Pihaknya menegaskan akan melakukan pengecekan harga- harga dan menjaga kestabilan harga serta terus menjaga stok pangan bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version