Harga Bapok Melonjak, BEM Unka Sintang Gelar Aksi Sosial Salurkan Bantuan Sembako

BEM Universitas Kapuas Sintang menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sintang, Jumat (8/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Sintang (Suara Kalbar) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kapuas Sintang menggelar bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu, Jumat (8/3/2024).

Jenis bantuan yang disalurkan berupa barang-barang kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula dan sejumlah bahan pokok lainnya.

Ketua BEM Unka Sintang Lorensius Pardi mengungkapkan aksi sosial yang dilaksanakan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan terhadap warga kurang mampu di tengah meroketnya harga bahan pokok (bapok).

Saat ini saja, lanjut dia, harga perkilogram beras telah menyentuh Rp16.000 hingga Rp18.000.

Dengan kenaikan bahan kebutuhan pokok itu, tentu saja sangat berdampak kepada masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Berangkat dari alasan tersebut, Lorensius Pardi bersama mahasiswa lainnya menggalang bantuan untuk membantu warga kurang mampu.

“Sekarang kita ketahui harga beras melonjak cukup tinggi, dampaknya sangat signifikan terhadap warga kurang mampu, sehingga aksi sosial ini memang ditujukan untuk mereka,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Lorensius Pardi, sekarang menjelang bulan Suci Ramadhan. Karena itu ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version