Delapan Pelajar Sintang Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalbar

Sekda Kabupaten Sintang bersama Kesbangpol Sintang dan delapan pelajar peserta seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalbar. SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) – Sebanyak delapan orang pelajar di Kabupaten Sintang akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kota Pontianak.

Delapan orang pelajar tersebut diketahui duduk di bangku kelas X dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sintang. Mereka pun mendapatkan sejumlah motivasi langsung dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus di Ruang Rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang pada Kamis (21/3/2024).

Menurut Kartiyus delapan orang pelajar itu wajib bersyukur sudah berada pada tahapan saat ini karena mereka merupakan orang-orang pilihan dari 91 orang pelajar yang mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Sintang.

“Kalian delapan orang ini secara fisik sudah memenuhi persyaratan, untuk putri minimal memiliki tinggi badan 165 cm dan putra 170 cm. Saya minta kalian belajar lagi, karena ada tes akademik melalui tes PIP dan TIU. Waktu masih ada, silakan belajar dengan baik, ” pesan Kartiyus.

Kartiyus juga meminta Badan Kesbangpol Sintang bisa melakukan pendampingan intensif untuk delapan orang pelajar tersebut. Karena nantinya mereka akan saling berkompetisi kembali untuk memperebutkan posisi agar bisa berangkat ke Provinsi Kalimantan Barat. Di man yang dikirim hanya 2 orang, satu putra dan satu putri.

“Tetapi meskipun nanti 5 orang yang akan gagal, kalian kan tetap menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Sintang. Tahun 2022 ada satu dari Sintang yang lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional dan tahun 2024 ini upacara di Ibu Kota Nusantara. Saya berharap ada yang dari Sintang yang lolos menjadi anggota Paskibraka di IKN Agustus 2024 ini, ” Harap Kartiyus.

Pelaksana Harian Kaban Kesbangpol Sintang, Jamhur menyampaikan seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalbar di Pontianak pada14-17 Mei 2024 dan data peserta diminta paling lambat tanggal 28 April 2024 sudah dikirim ke Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar.

“Yang kita seleksi untuk Provinsi Kalbar ini adalah 4 orang terbaik putri dan 4 orang terbaik putra capaska Kabupaten Sintang, ” terang Jamhur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version