Ciptakan Peluang Usaha, 50 Peserta Ikuti Pelatihan Tata Rias Wajah di Pontianak

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian membuka pelatihan tata rias wajah (MUA) yang digelar Disporapar Kota Pontianak di satu diantara hotel di Kota Pontianak, Senin (4/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Prokopim Kota Pontianak.

Pontianak (Suara Kalbar) – Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan tata rias wajah atau Make Up Artist (MUA) yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak di Hotel Borneo, Senin (4/3/2024).

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengatakan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari usulan dalam Musrenbang tingkat kecamatan. Tujuan digelarnya pelatihan ini supaya peserta mempunyai keahlian dalam tata rias wajah.

“Apabila sudah mahir dan mulai menggeluti profesi MUA, pesan saya supaya adik-adik memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya,” ujar Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian.

Setelah selesai mengikuti pelatihan ini, lanjut Ani, para peserta nantinya juga harus mampu mengembangkan diri, dengan menggali potensi yang ada melalui berbagai cara sehingga skill yang dimiliki semakin meningkat.

“Tidak hanya berhenti sampai di pelatihan ini, terus kembangkan dan gali kemampuan yang ada, apalagi dengan adanya teknologi sekarang ini, informasi bisa diakses secara leluasa. Adik-adik bisa menambah skillnya dengan belajar dari youtube atau media sosial lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya pelatihan yang diberikan kepada peserta ini sebagai bekal atau teknik dasar dalam menggeluti profesi MUA, sedangkan pengembangannya bisa dilakukan masing-masing. Dirinya berharap melalui pelatihan ini para peserta yang terdiri dari generasi muda mendapat bekal keterampilan merias wajah sehingga bisa menjadi penghasilan bagi mereka.

“Saya berharap ada pelatihan-pelatihan serupa sehingga terbuka peluang usaha baru bagi masyarakat dalam meningkatkan pendapatannya,” kata Ani.

Kepada para peserta, dia berpesan agar mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh dan tekun dengan memperhatikan apa yang disampaikan oleh instruktur atau pemateri. Keseriusan selama mengikuti pelatihan ini diharapkan ilmu yang diperoleh peserta bisa diaplikasikan saat menggeluti profesi MUA.

“Selama mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan aktif bertanya untuk meningkatkan kemampuannya dalam teknik tata rias wajah,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS