Bupati Erlina Lantik Dewan Hakim MTQ ke-35 Kabupaten Mempawah di Segedong

Bupati Mempawah Erlina foto bersama usai melantik Dewan Hakim MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Mempawah di Gedung BKMT Segedong, Jumat (1/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Tingkat Kabupaten Mempawah di Kecamatan Segedong dimulai hari ini, Jumat (1/3/2024).

Siang tadi, pukul 14.00 WIB, Bupati Mempawah Erlina mengukuhkan dan mengambil sumpah Dewan Hakim MTQ ke-35 di Gedung BKMT Segedong.

Usai pelantikan, Bupati Erlina mengatakan Dewan Hakim adalah figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menentukan hasil pelaksanaan MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Mempawah.

Tugas dan tanggung jawab tersebut tentu tidak mudah karena berkaitan dengan harapan banyak pihak.

Namun ia yakin, sebagai sosok yang telah memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya, para Dewan Hakim akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah.

“Oleh karena itu, para Dewan Hakim tidak akan diintervensi pihak manapun dalam melakukan penilaian,” tegas Bupati Erlina.

Ia selanjutnya berpesan agar para Dewan Hakim dapat mempertahankan citra positif, baik selaku Dewan Hakim maupun citra MTQ itu sendiri.

“Apabila citra positif tersebut sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan antusias dan tetap semangat dalam melakukan pembinaan peserta MTQ untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Dampak lainnya adalah, masyarakat akan selalu menyambut gembira dan mendukung setiap pelaksanaan MTQ, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Untuk itu Dewan Hakim MTQ mesti dapat bekerja objektif dan penuh rasa tanggung jawab terhadap masyarakat maupun Allah SWT,” imbuhnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, perwakilan Kemenag Mempawah, Ketua LPTQ Mempawah Ismail, pimpinan OPD Mempawah dan Camat Segedong Arifin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS