Polres Kubu Raya Pastikan Keamanan Rapat Pleno Pemilu 2024

Pengamanan Rapat Pleno Perhitungan Suara Pemilu 2024 di kabupaten Kubu Raya. SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar. 

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Polres Kubu Raya memastikan rapat Pleno Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan, Kabupaten Kubu Raya berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, proses Rapat Pleno 2024 berjalan aman di kecamatan karena dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, para tokoh dan stakeholder terkait Kabupaten Kubu Raya, Senin (19/2/2024).

” Pengamanan melekat ini akan terus dilakukan petugas kepolisian hingga selesainya tahapan pemilu 2024, hal ini sudah menjadi kewajiban kami Polri dan TNI dalam memberikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi,” ucapnya.

Wahyu melanjutkan, terkait Pleno Rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2024 pihaknya telah menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan. Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, di mana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal.

Polres Kubu Raya dalam hal ini menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat proses demokrasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS