Polda Kalbar Tinjau Kesiapan Pengamanan Polres Kubu Raya Hadapi Pemilu 2024 

Karo SDM Polda Kalbar bersama Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini beserta jajaran Polres Kubu Raya, Selasa (6/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar. 

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Polres Kubu Raya terima Tim Asistensi dan Monitoring Pamatwil Operasi Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar.

Peninjauan dipimpin oleh Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalbar, Kombes Pol Sugiarto beserta Kasatgas dan perangkat Operasi Terpusat Kepolisian Mantap Brata Kapuas Polres Kubu Raya, di Aula Lantai 2 Polres Kubu Raya, Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Selasa (6/2/2024).

Kombes Pol Sugiarto mengatakan, Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu, Polri wajib menjaga netralitas, Independensi, dan kepatuhan pada norma hukum yang sudah diatur di dalam perundang-undangan.

Dia menghimbau dan mengingatkan agar personel menjaga netralitas sebagai Polri dalam Pemilu 2024. Karena Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita semua wajib mengikuti situasi perkembangan Pemilu 2024 ini dan memberikan informasi yang kredibel kepada masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya khususnya tetap kondusif,” ucap Sugiarto.

Dia juga memastikan kesiapan personel dalam pengawasan pemungutan suara di setiap lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar bisa berlangsung secara aman guna menjaga kondusifitas. Melakukan graundchek untuk memastikan pengamanan personel mulai dari logistik pemungutan suara, lokasi TPS, maupun kantor-kantor instansi terkait, serta meningkatkan pengawasan secara berjenjang.

Senada, Wakapolres Kubu Raya Kompol Hilman Malaini mengatakan, kedatangan Tim Asistensi Polda Kalbar bertujuan melakukan pengecekan sekaligus monitoring kesiapsiagaan Polres Kubu Raya dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kesiapsiagaan tersebut mulai dari Posko Operasi Terpusat Mantap Brata Kapuas 2023-2024 Polres Kubu Raya dan pengamanan personil, mulai dari pengaman logistik pemungutan suara hingga pengamanan personil di lokasi TPS.

Hal ini wajib dilakukan oleh Polda Kalbar demi menciptakan keamanan pemilu di setiap sektor yang di gunakan dalam pemilihan umum 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Exit mobile version