Kalbar  

Pj Gubernur Kalbar Akui Sarana dan Prasarana Olahraga Billiar Masih Terbatas

disampaikan Pj Gubernur Kalbar Harisson didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari saat menghadiri Grand Opening "BOSPOOLCAFE" dijalan Purnama Ruko Griya Purnama 1-4 Pontianak, Kamis (8/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan dalam perkembangan sarana dan prasarana latihan olahraga billiar di Kalimantan Barat masih dirasa kurang memadai. Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, Kalimantan Barat masih bisa melahirkan juara-juara di ajang nasional.
Hal ini disampaikan Pj Gubernur Kalbar Harisson Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari saat menghadiri Grand Opening “BOSPOOLCAFE” dijalan Purnama Ruko Griya Purnama 1-4 Pontianak, Kamis (8/2/2024).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat selalu Penjabat Gubernur saya ucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini, semoga kehadiran BOSPOOLCAFE dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga biliar dan wisata ekonomi kreatif di Kalimantan Barat,” ujar Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Disampaikannya, dengan dibukanya BOSPOOLCAFE ini nantinya diharapkan ada pertumbuhan perputaran ekonomi di sekitar wilayah tersebut.

“Karena pasti ada parkir dan penjual makanan disekitar serta pajak yang akan meningkatkan pendapatan daerah untuk pembangunan,” katanya.

Seperti kita ketahui, kata Harisson, dalam perkembangannya bahwa sarana dan prasarana latihan olahraga billiar di Kalimantan Barat masih dirasa kurang memadai. Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana, Kalimantan Barat masih bisa melahirkan juara-juara di ajang Nasional seperti pebiliar Feri Satriadi, Rico Herman dan Sahroni.
Untuk kedua atlet tersebut, khususnya Rico dan Sahroni telah memastikan diri berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Tahun 2024 ini.

“Ini penting sekali buat Kalimantan Barat karena sarana prasarana biliar kita masih kurang, mudah-mudahan dengan sarana biliar di BOSPOOLCAFE akan tumbuh atlet-atlet biliar yang bisa membanggakan di ajang Nasional maupun internasional,” jelasnya.

Ditempat yang sama pemilik BOSPOOLCAFE, Sugioto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj. Gubernur dan memberikan motivasi serta dukungan kepada BOSPOOLCAFE untuk kedepannya lebih banyak berkarya untuk daerah Kalimantan Barat.

“Kita bersama-sama akan mencari bibit-bibit (atlet biliar) untuk daerah kita Kalimantan Barat sehingga kedepannya bisa memberikan kontribusi tentunya berupa medali untuk Kalimantan Barat yang kita cintai. Kami juga berharap dengan keberadaan kami disini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan untuk daerah berupa pajak-pajak daerah yang kami bayar untuk pembangunan daerah,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS